Musfi Yendra dan Istri Dinobatkan jadi Ayah-Bunda GenRe Sumbar 2023

Minggu, 30 Juli 2023, 06:17 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Musfi Yendra dan Istri Dinobatkan jadi Ayah-Bunda GenRe Sumbar 2023
pasangan suami istri, Musfi Yendra dan Syafitri Ikhnas, Ayah-Bunda Generasi Berencana (Ayah-Bunda GenRe) tahun 2023.

PADANG (39/7/2023) - Badan Koordinasi Keluarga Berencana Nasional (BKKBN) Perwakilan Sumatera Barat nobatkan pasangan suami istri, Musfi Yendra dan Syafitri Ikhnas, Ayah-Bunda Generasi Berencana (Ayah-Bunda GenRe) tahun 2023.

"Tolak ukur pemberian penghargaan Ayah Bunda GenRe Awards, ditentukan langsung oleh Tim Penghargaan Internal Perwakilan BKKBN Sumatera Barat," ungkap Sekretaris Perwakilan BKKBN Sumatera Barat, Nova Dewita di Padang, Sabtu malam.

Tim penilaian, terang dia, dipimpin Kepala Kepala Perwakilan BKKBN Sumatera Barat. Hasilnya kemudian dilaporkan pada gubernur Sumbar.

"Pengharagaan ini diberikan kepada tokoh, akademisi, kepala daerah, pegiat sosial serta guru yang memiliki komitmen dalam pembangunan sumber daya manusia melalui program Generasi Berencana di kabupaten dan kota," ungkapnya.

Baca juga: 5 Anggota KI Sumbar Ikuti Bimtek PSI di Bandung, Pematerinya Hakim Agung TUN

Penghargaan yang diterima Musfi Yendra dan Syafitri Ikhnas tersebut, diserahkan Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Sumatera Barat, Gemala Ranti didampingi Bunda GenRe Sumatera Barat, Harneli Bahar dan Sekretaris Perwakilan BKKBN Sumatera Barat, Nova Dewita pada malam kegiatan GenRe Awards, Sabtu malam di Padang.

Musfi Yendra menerima penghargaan Ayah GenRe kategori Inspirator. Penghargaan kategori ini diberikan pada akademisi yang menunjukan komitmen melakukan pembinaan terhadap remaja.

Terutama GenRe di lingkungan perguruan tinggi, Pusat Informasi dan Konseling Remaja (PIK-R) yang telah mendapatkan prestasi minimal tingkat kabupaten dan kota di Sumatera Barat.

Musfi merupakan dosen Univeritas Ekasakti yang aktif membina generasi muda secara formal di kampus. Selain itu juga membina berbagai organisasi dan komunitas remaja di berbagai perguruan tinggi dan ekstra kampus.

Baca juga: 2000 Duta KIP Sumbar Dikukuhkan, KI Pusat Akui yang Pertama di Indonesia

Melalui lembaga Dompet Dhuafa Singgalang yang ia bina, juga menyalurkan berbagai bentuk beasiswa kepada anak-anak dari keluarga kurang mampu.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: relis

Bagikan: