Musfi Yendra dan Istri Dinobatkan jadi Ayah-Bunda GenRe Sumbar 2023

Minggu, 30 Juli 2023, 06:17 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Musfi Yendra dan Istri Dinobatkan jadi Ayah-Bunda GenRe Sumbar 2023
pasangan suami istri, Musfi Yendra dan Syafitri Ikhnas, Ayah-Bunda Generasi Berencana (Ayah-Bunda GenRe) tahun 2023.

Sementara, istrinya, Syafitri Ikhnas, menerima penghargaan Bunda GenRe kategori Motivator. Bunda Motivator diberikan kepada pegiat sosial yang aktif melakukan pengasuhan dan pembinaan terhadap anak-anak serta remaja.

Sisi, panggilan akrabnya, adalah seorang pelatih pendidikan keluarga nasional di Yayasan Rangkul Keluarga Kita Berdaya (Rangkul). Melalui lembaga itu ia aktif memberikan edukasi dan pelatihan parenting di berbagai sekolah, organisasi dan komunitas.

Untuk Ayah Bunda GenRe, dibagi empat kategori pengharagaan. Inspirator untuk rektor dan akademisi, Pengayom dan Kolaborator untuk pimpinan daerah atau istri kepala daerah, Kreator untuk kepala sekolah atau guru dan Motivator untuk pegiat sosial.

Baca juga: Guru Olahraga Pupuk Asa Bocah Jantung Bocor Meraih Kesembuhan

Sejumlah tokoh dan pejabat daerah yang menerima penghargaan Ayah GenRe yaitu Musfi Yendra (Akademisi Universitas Ekasakti), Prof Ganefri (Rektor UNP), Erman Safar (Wali Kota Bukittinggi), Yulfian Efi (Wakil Bupati Solsel).

Kemudian, Zigo Rolanda (Ketua DPRD Solsel), Andriwarman (Bupati Agam), Suhatri Bur (Bupati Padang Pariaman), Fadly Amran (Wali Kota Padangpanjang), Ridwan Tulus dan Yusrizal KW (Pegiat Sosial).

Sementara, untuk kategori Bunda GenRe yaitu Betti Mulyani (Wakil Ketua TP PKK Solsel), Fiona Agyta (Ketua TP PKK Bukittinggi), Yenni Andri Warman (Ketua TP PKK Agam), Irda Suryani (Kepala SMAN 2 Lintau).

Lalu, Alfi Hidayati (Kepala SMAN Padangganting), Yurnilis (Kepala SMAN Padangpanjang), Yusrita Suhatri Bur (Ketua TP PKK Padangpariaman) dan Syafitri Ikhnas (Pegiat Sosial).

Indonesia Emas

Gubernur Sumbar, Mahyeldi dalam sambutannya yang disampaikan Kepala Dinas DP3AP2KB Sumatera Barat, Gemala Ranti, mengatakan, melalui program GenRe bisa menyiapkan generasi terbaik ke depan.

"Kita akan menghadapi Indonesia Emas 2045, yaitu peringatan 100 Tahun Kemerdekaan Indonesia, maka kita harus menyiapkan generasi yang memiliki ilmu, skill, akhlak dan iman yang kuat. Kita yakin melalui program GenRe ini akan bisa menyiapkan generasi terbaik untuk masa depan yang penuh persaingan," ungkapnya.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: relis

Bagikan: