Merry Riana Bagikan Tips saat Memulai Bisnis Online, Lakukan 10 Hal Berikut Ini

Rabu, 26 Juli 2023, 17:42 WIB | Bisnis | Nasional
Merry Riana Bagikan Tips saat Memulai Bisnis Online, Lakukan 10 Hal Berikut Ini
Ilutrasi 10 Tips Memulai Bisnis Online (foto: Wikipedia/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Nah, di sini lah poin penting dalam berbisnis. Melalui kasus ingin jadi TikTokers tadi, kamu harus mencoba untuk menciptakan konten berkualitas dulu sedikit demi sedikit.

Jangan kejar peluang dulu, tapi fokus ke kapasitas skill yang kamu miliki dan upgrade kemampuan lebih baik lagi. Kalau memang kontenmu menarik, nantinya followers akan datang sendirinya.

3. Belajar dan Belajar

Baca juga: OJK Sumbar Edukasi UMKM dan Petani Binaan Bank Indonesia

Trik selanjutnya yang harus kamu lakukan yaitu belajar dan evaluasi, bandingkan kemampuan yang kamu miliki ketika awal memulai dengan dirimu yang sekarang sudah berproses.

Sukses itu butuh proses, maka kemampuan yang matang dapat diperoleh melalui pengasahan kemampuan mumpuni agar meningkatkan sumber daya diri menjadi lebih baik dari sebelumnya.

4. Mulai Yuk?

Setelah mematangkan kemampuan, misalnya untuk menjadi TikTokers dibutuhkan kemampuan mempelajari Photoshop dan Video Editor. Maka mulai lah lakukan, just do it.

Jangan takut memulai, karena semuanya bisa berevaluasi dari hal sederhana. Kenali dulu apa yang kamu punya, manfaatkan sosmed melalukan banyak riset. Terutama riset pasar dan kompetitor.

5. Riset Pasar & Kompetitor

Menurut Youtuber Lovelly Aira, kamu bisa memulai riset pasar dengan memanfaatkan Google Trend untuk menentukan bisnis apa yang bisa dimulai dan agar produk tersebut laku dijual.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: