Merry Riana Bagikan Tips saat Memulai Bisnis Online, Lakukan 10 Hal Berikut Ini

Rabu, 26 Juli 2023, 17:42 WIB | Bisnis | Nasional
Merry Riana Bagikan Tips saat Memulai Bisnis Online, Lakukan 10 Hal Berikut Ini
Ilutrasi 10 Tips Memulai Bisnis Online (foto: Wikipedia/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

SIAPA yang tidak tahu Merry Riana? seorang influencer yang kisah hidupnya sudah di film-kan tersebut, merupakan salah satu tokoh populer di Indonesia.

Melalui channel Youtube resminya, Merry Riana membagikan kisah inspiratif terkait beberapa tips yang harus dilakukan saat memulai bisnis online agar sukses jangka panjang.

Tidak hanya Merry Riana, penjabaran terkait 10 tips memulai bisnis online tersebut juga dipublikasikan oleh Youtuber Lovelly Aira dan kesemuanya dirangkum oleh Valora.

Merry Riana membagikan kisah inspiratif melalui 4 poin, sementara poin 5 sampai 10 merupakan penjelasan dari Youtuber Lovelly Aira. Namun kesemua penjabarannya saling berkaitan.

Baca juga: Pemuda Sitapuang Gelar Pentas Seni Anak Nagari

10 Hal yang Harus Kamu Lakukan Saat Mulai Bisnis Online

1. Realistis

Menurut Merry Riana, kamu jangan habiskan waktu untuk berandai-andai dan berharap ada banyak investor tanpa memulai evaluasi diri, kamu harus fokus jadi realistis.

Memang mencari peluang itu penting, namun ada baiknya, jika kamu tidak terpaku pada mimpi-mimpi semu tanpa memulai untuk melakukan sesuatu. Berikut beberapa analogi dan contohnya:

Misalnya kamu berniat menjadi TikTokers dan selalu berkata, "andai saya punya 1.000 followers dulu. Pasti akan sering fyp," tanpa pernah memikirkan konten yang layak diposting supaya fyp.

Baca juga: Warga 45 Nagari di Pasaman Barat masih Berstatus Buang Air Besar Sembarangan

2. Upgrade Skill

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: