Merry Riana Bagikan Tips saat Memulai Bisnis Online, Lakukan 10 Hal Berikut Ini

Rabu, 26 Juli 2023, 17:42 WIB | Bisnis | Nasional
Merry Riana Bagikan Tips saat Memulai Bisnis Online, Lakukan 10 Hal Berikut Ini
Ilutrasi 10 Tips Memulai Bisnis Online (foto: Wikipedia/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Berikutnya pada riset kompetitor, kamu bisa melihat bisnis pesaingmu dengan produk serupa. Lihat apakah produk tersebut banyak terjual, hingga trik yang dilakukan.

6. Pilih Produk

Setelah meriset pasar dan identifikasi kompetitor, kamu bisa mulai memilih produk yang akan dijual. Usahakan penentuan momen tersebut, harus produk unik dan berbeda dari yang lain.

7. Mulai Jualan

Selanjutnya, baru lah mulai jualan. Pilih lah minimal 3 online shop (olshop) saja dulu, misal seperti Shopee, Tokopedia dan Bukalapak. Kamu juga bisa manfaatkan Instagram juga, buat lah program affliasi untuk meningkatkan penjualan.

8. Foto Produk

Untuk mulai memasarkan produk, tentu kamu harus memiliki stok foto yang bagus & menarik. Kamu bisa berfoto dengan latar belakang menarik dan lighting bagus seperti di mall atau cafe. Manfaatkan Photoshop!

9. Whats App Bisnis

Tips selanjutnya yaitu mulai mempromosikan produk dengan membuat Whats App Bisnis, agar kamu dapat berkomunikasi dengan customer secara mudah dan cepat.

10. Kolaborasi dengan Influencer

Terakhir, kamu bisa memanfaatkan Influencer untuk memasarkan produk milikmu. Sewa dan bayar mereka melalui sebuah kesepakatan, dengan keyakinan bahwafollowers para influencer akan mendatangkan pelanggan pada tokomu.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: