Modal Pas-pasan? Coba 5 Ide Usaha yang Minim Risiko Ini, Cocok untuk Pemula!

Senin, 24 Juli 2023, 11:40 WIB | Bisnis | Nasional
Modal Pas-pasan? Coba 5 Ide Usaha yang Minim Risiko Ini, Cocok untuk Pemula!
Ilustrasi ide bisnis modal pas-pasan minim risiko. (Foto: Pinterest/Canva)

SEKARANG untuk mencari dan menemukan ide usaha yang modalnya minim itu tidaklah sulit. Seperti 5 rekomendasi peluang usaha ini, yang terbilang minim risiko untuk dicoba.

Saat ini memulai bisnis sendiri adalah salah satu usaha yang paling menjanjikan, apalagi sekarang pemerintah tengah medukung pengusaha lokal utuk memperkuat perekonomian.

Anak-anak muda sekarang pun ikut di dorong untuk memanfaatkan kreativitasnya dan menjadi pengusaha. Namun banyak yang merasa takut gagal karena untuk membangun sebuah usaha diperlukan modal yang cukup besar.

Sebetulnya untuk membangun sebuah bisnis itu jangan terfokus kepada modal yang dibutuhkan, tapi cobalah untuk fokus membangun networking sebanyak-banyaknya.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Sembari mempelajari dan mendalami ilmu tentang bisnis, kamu bisa membuka usaha yang modalnya tidak terlalu besar. Kamu bisa mencari dan memulai sebuah usaha yang hanya membutuhkan modal pas-pasan.

Sehingga risiko kerugiannya sangat minim. Maka dari itu melalui artikel ini kamu bisa melihat apa saja ide usaha yang bis adimulai dengan modal pas-pasan di tahun 2023 sekarang.

Berikut beberapa ide usaha dengan modal minim untuk kamu jadikan sebagai referensi, yang dihimpun ValoraNews.com dari channel youtube Belajar Berbisnis.

5 Ide Bisnis Modal Pas-pasan

1. Usaha Camilan Makanan Ringan

Masyarakat Indonesia pada umumnya jajan camilan, baik itu keripik, kue atau jajanan lainnya. Sehingga kondisi ini bisa kamu manfaatkan sebagai peluang untuk membuka sebuah usaha modal pas-pasan.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Usaha ini sangat cocok buat yang yang masih belum memiliki modal yang banyak dalam berbisnis. Kamu bisa memulai dengan bahan dasar mudah di dapatkan dan harga yang terjangkau seperti singkong, kentang, dan tempe.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: