Modal Pas-pasan? Coba 5 Ide Usaha yang Minim Risiko Ini, Cocok untuk Pemula!

Senin, 24 Juli 2023, 11:40 WIB | Bisnis | Nasional
Modal Pas-pasan? Coba 5 Ide Usaha yang Minim Risiko Ini, Cocok untuk Pemula!
Ilustrasi ide bisnis modal pas-pasan minim risiko. (Foto: Pinterest/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Seperti yang kamu ketahui bahan-bahan tersebut masih bisa kamu dapatkan dengan harga yang murah, mudah diolah, serta bisa dikreasikan menjadi beberapa camilan yang disukai masyarakat.

Salah satunya kamu bisa jadikan keripik baik keripik singkong, tempe, ataupun kentang. Jika tidak ingin ribet membuat keripik, kamu bisa beli keripik siap jadi yang belum dibumbui.

Nah dengan modal Rp500 ribu saja, kamu sudah bisa memulai usahanya. Di mana Rp300 ribu untuk beli keripik siap jadi, Rp200 ribu untuk plastik eceran dan bumbu-bumbu rasanya.

Baca juga: Tips Memilih Bisnis Franchise yang Tepat, Dijamin Anti Rugi!

Usahakan kamu membeli variasi rasa, agar konsumen bisa mendapatkan rasa yang mereka inginkan. (DANA Kaget hari ini)

2. Layanan Penerjemah

Jika kamu adalah orang yang mampu menguasai bahasa asinh, maka bisnis satu ini cocok sekali untuk kamu tekuni. Sehingga bisa mendapatkan pundi-pundi uang, dengan kemampuan yang dimiliki.

Dalam mengawali usaha satu ini, kamu bisa membuat ikla menarik melalui aplikasi di HP kamu. Selain itu juga bisa menggunakan media sosial seperti Instagram, Tiktok, Facebook, Twitter, dan lainnya.

Agar banyak orang yang tertarik kamu bisa menawarkan promo semenarik munngkin. Bahkan iklan akan lebih efektif lagi, jika kamu bisa membuat video konten yang menarik atau lucu di media sosial terutama Tiktok.

3. Jasa Cuci Sepatu

Sekarang tidak hanya laundry saja yang dibutuhkan, namun jasa cuci sepatu juga banyak masyarakat yang mencarinya. Apalagi jika datang musim hujan, sudah dipastikan orang-orang lebih memilih untuk mengantarkan sepatunya ke tempat pencucian saja.

Halaman:

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024