Riau Siap jadi Tuan Rumah Porwil XI Sumatera, Ini Arahan Gubernur ke PB Porwil dan KONI

Senin, 24 Juli 2023, 01:00 WIB | Olahraga | Provinsi Riau
Riau Siap jadi Tuan Rumah Porwil XI Sumatera, Ini Arahan Gubernur ke PB Porwil dan KONI
Gubernur Riau, Syamsuar foto bersama usai menerima penjelasan tentang kesiapan Porwil XI Sumatera dari Ketua KONI Riau, Iskandar Hoesin dan Ketua PB Porwil XI Sumatera, Joni Irwan dan Kadispora Riau, Boby Rahmat di kediaman gubernur, Ahad. (humas)

PEKANBARU (23/7/2023) - Gubernur Riau, Syamsuar Syamsuar meminta panitia pekan olah raga wilayah (Porwil) XI Sumatera, memastikan pembagian tugas dan kewajiban panitia penyelenggara dan peserta.

Selain itu, Syamsuar berharap, Panitia Porwil meminta arahan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pusat terkait apa saja yang jadi tanggung jawab panitia sehingga tidak memberatkan peserta dari berbagai provinsi di Pulau Sumatera.

"Sebagai tuan rumah, harapan saya tentunya mempertahankan gelar juara umum untuk yang ketiga kalinya. Untuk kegiatan, bertanyalah ke KONI Pusat. Apa saja yang jadi tanggung jawab kita, sehingga tidak memberatkan kita lagi terutama KONI yang di provinsi," ungkap Syamsuar di Pekanbaru, Ahad.

Harapan itu disampaikan Syamsuar pada Ketua KONI Riau, Iskandar Hoesin dan Ketua Pengurus Besar (PB) Porwil XI Sumatera, Joni Irwan dan Kadispora Riau, Boby Rahmat, saat menggelar audiensi di kediaman gubernur.

Baca juga: LLDIKTI Riau-Kepri Terbentuk, Syamsuar: Kantor Sudah Disiapkan, jika Butuh Pegawai akan Disediakan

Syamsuar menyampaikan, terkait penginapan dan transportasi, Pemprov Riau siap memfasilitasi supaya Porwil Sumatera XI tahun 2023 bisa berjalan lancar. "Semua persiapan harus terus dilakukan koordinasi dengan PB Porwil," ungkapnya.

"Sampai saat ini masih tidak ada kendala, Insha Allah kita akan jadi tuan rumah yang baik demi kesuksesan Porwil Sumatera XI tahun 2023," tambah dia.

Sementara itu, Iskandar Hoesin menyampaikan, sesuai dengan arahan gubernur, pihaknya bersama PB Porwil akan terus berkoordinasi, untuk mempersiapkan Riau sebagai tuan rumah. Termasuk venue-venue yang akan digunakan untuk mempertandingkan 10 cabang olahraga.

"Gubernur mendukung sepenuhnya Porwil di Riau. Harapan beliau, kita jadi tuan rumah yang baik dan mempertahankan gelar juara umum," ungkap dia.

Baca juga: Riau Garden Disiapkan jadi Destinasi Kuliner Halal, Aman dan Sehat, Ini Kata Gubernur Riau

"Insha Allah, pelaksanaan Porwil XI Sumatera dilaksanakan pada tanggal 4 hingga 14 November," kata Iskandar Hoesin.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: