Reses Perorangan Bersama Guru SMK se-Kota Payakumbuh, Supardi Gagas SMK Expo di Tahun 2024

Sabtu, 22 Juli 2023, 16:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Reses Perorangan Bersama Guru SMK se-Kota Payakumbuh, Supardi Gagas SMK Expo di Tahun 2024
Ketua DPRD Sumbar, Supardi dalam agenda reses perorangan DPRD Sumar masa persidangan ketiga tahun 2022/2023, di Payakumbuh, Sabtu. (humas)

PAYAKUMBUH (22/7/2023) - Guru SMK se-Kota Payakumbuh sampaikan aspirasi Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi seputar diperlukannya kompetisi keahlian tingkat SMK hingga kekurangan murid pada sekolah kejuruan swasta.

Menjawab harapan digelarnya sebuah kompetisi, Supardi mengungkapkan, akan memfasilitasi kegiatan SMK Expo pada tahun anggaran 2024 mendatang.

"Iven SMK Expo ini nantinya akan melibatkan dunia industri. Dimana, produk inovatif SMK yang ditampilkan adalah terbaru dan terbarukan. Produk itupun juga belum ada di pasaran. Sehingga, dengan event berskala nasional ini, diharapkan akan ada transaksi dengan pelaku industri," ungkap Supardi dalam agenda reses perorangan DPRD Sumar masa persidangan ketiga tahun 2022/2023, di Payakumbuh, Sabtu.

Menurut Supardi, SMK yang ada di Kota Payakumbuh, memiliki peluang untuk menciptakan produk-produk inovatif yang bisa berguna untuk dunia industri.

Baca juga: BALAI GURU PENGGERAK Sumbar Gelar Lokakarya di Pessel

Selain itu, SMK yang ada di Payakumbuh juga memiliki peluang untuk melahirkan entrepreneur muda potensial, mengingat fasilitas yang dimiliki cukup memadai.

Dia mengatakan, konsep SMK Expo yang akan diadakan itu, mirip dengan kompetensi tahunan Lomba Keahlian SMK (LKS). Namun, bedanya dengan SMK Expo adalah melibatkan dunia industri.

"Kita berharap SMK di Kota Payakumbuh berkomitmen untuk mewujudkan ivent ini," harap politisi Partai Gerindra ini.

"Jadi, kita tantang kepala sekolah dan guru-guru untuk melahirkan produk terbaru dan terbarukan selama enam bulan kedepan, sehingga bisa ditampilkan pada SMK Expo," tambahnya.

Baca juga: RSUD M ZEIN Painan Terima Praktek Mahasiswa Tiga Perguruan Tinggi di Sumbar

Dia optimistis, SMK yang ada Payakumbuh mampu bersaing pada tingkat nasional bahkan internasional.

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: