Reses Perorangan Bersama Guru SMK se-Kota Payakumbuh, Supardi Gagas SMK Expo di Tahun 2024

Sabtu, 22 Juli 2023, 16:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Reses Perorangan Bersama Guru SMK se-Kota Payakumbuh, Supardi Gagas SMK Expo di Tahun 2024
Ketua DPRD Sumbar, Supardi dalam agenda reses perorangan DPRD Sumar masa persidangan ketiga tahun 2022/2023, di Payakumbuh, Sabtu. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Sebelum diadakannya SMK Ekspo, Supardi menjanjikan, ratusan guru SMK se-Kota Payakumbuh ini akan mendapatkan bimbingan teknis terlebih dulu.

Sementara itu, Kasi SMA/SMK/SLB Dinas Pendidikan Sumbar, Iyus mengatakan, semoga acara yang difasilitasi Ketua DPRD Sumbar ini memberikan dampak positif terhadap kelangsungan SMK di Payakumbuh.

Secara keseluruhan guru SMK di Payakumbuh sebanyak 444 orang, 50 persennya adalah honorer.

Baca juga: Pasbar hanya Terima 4 Nakes di Rekrutmen PPPK Tahun 2024

Sementara untuk Pelaksanaan Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di Kota Payakumbuh berjalan lancar, ada masalah dari wali murid yang tidak tertampung dalam sistem tersebut.

Sementara itu, guru SMK Kosgoro 2 Payakumbuh, Rina mengatakan, sebagai sekolah swasta kita menghadapi persoalan dasar, yaitu siswa yang diterima tidak sebanding dengan negeri.

"SMK terus mengalami kekurangan siswa, kondisi itu merata di SMK Kota Payakumbuh," ungkap Rina.

"Bagaimana kita melakukan inovasi, sementara kita terbatas dalam segi murid dan lainnya," tambah dia.

Dia mengungkapkan, fasilitas dan tenaga pendidik di SMK swasta tidak kalah jauh dari negeri. "Semoga semua pihak peduli dengan yang dihadapi SMK swasta," terang dia.

Sementara itu, guru SMK 2 Payakumbuh, Wendris berharap, Ketua DPRD Sumbar menggelar LKS yang belum pernah diselenggarakan di Sumbar.

"Selain SMK Exspo, hendaknya LKS juga diselenggarakan. Kegiatan skala nasional ini berpotensi mendatangkan pemasukan kepada daerah karena peserta yang hadir diproyeksikan mencapai 5000," terang dia. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024