5 Ide Kerja Freelance Tanpa Skill Khusus di Aplikasi Kita Lulus, Tak Perlu Ngantor!

Minggu, 23 Juli 2023, 15:16 WIB | Bisnis | Nasional
5 Ide Kerja Freelance Tanpa Skill Khusus di Aplikasi Kita Lulus, Tak Perlu Ngantor!
Ilustrasi Pekerja Lepas Tanpa Skill (foto: Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

Bahkan, Kita Lulus juga menghadirkan informasi dan tips seputar dunia kerja di komunitas bagi pejuang karir BUMN serta Fresh Graduate hingga Content Creator.

5 Freelancer Tanpa Butuh Skill Khusus

Nah setelah menggunakan aplikasi tersebut, pilih pekerjaan freelance yang tidak membutuhkan banyak skill seperti yang dirangkum oleh Youtuber Ima Farohi.

Metode kerja tanpa skill, bukan berarti kamu tidak berkemampuan sama sekali ya karena skill atau pun kemampuan bisa diasah sering berjalannya waktu dengan adanya modal awal.

Baca juga: 4 Kerja Sampingan Bagi Petani, Bisa Dilakukan Online dengan Modal Ponsel Aja

Modal awal di sini tidak selalu uang, bisa saja ponsel atau laptop yang kamu gunakan sehari-hari. Tips nya yaitu dengan berkomitmen serta membuat portofolio sebanyak mungkin.

Berikut 4 ide freelance yang bisa kamu lakukan, tanpa membutuhkan skill khusus sebagai seorang yang ekspert pada bidangnya, menurut Youtuber Ima Farohi.

1. Transcriber

Transcriber adalah suatu kegiatan dimana kamu mendengarkan suatu audio, baik dialog atau pun monolog. Lalu kemudian, audio yang kamu dengarkan harus di-transcript dalam bentuk tulisan.

Ada beberapa aturan dalam pengerjaan Transcriber seperti besar kecil suatu huruf, penggunaan titik koma dan lainnya. Hal-hal tersebut harus kamu kuasai, sesuai intruksi pemberi pekerjaan.

Untuk pembayaran yang diberikan, tentunya berbeda-beda. Jika memilih project dengan Transcriber Bahasa Inggris yang dibayar dolar, pasti lebih besar mulai dari 8 dolar, tentunya kamu harus fluent dulu ya.

Platform untuk mendapatkan pekerjaan tersebut di antaranya LinkedIn, Appen atau situs Freelancer lainnya. Ketikkan saja kata 'Transcriber' pada kolom pencarian pekerjaannya.

2. Jual stok foto

Bagi kamu yang hobi foto dan memiliki banyak stok foto, bisa menjualnya pada beberapa situs berbayar seperti Shutterstock, Adobe Stock hingga iStock.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun3
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: