Sehari Ngomzet Rp5 Juta! Ternyata Begini Cara Gabung Franchise Es Teh Indonesia

Sabtu, 22 Juli 2023, 17:49 WIB | Bisnis | Nasional
Sehari Ngomzet Rp5 Juta! Ternyata Begini Cara Gabung Franchise Es Teh Indonesia
Ilustrasi ide usaha franchise Es Teh Indonesia, sehari bisa omzet Rp5 juta. (Foto: Pinterest/Canva)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

FRANCHISE Es Teh Indonesia merupakan salah satu bisnis minuman yang hangat untuk dijalankan. Selain karena sudah terkenal, dengan menjalankan usaha ini bisa menghasilkan omzet Rp5 juta dalam satu hari saja.

Seperti yang dirasakan Hafid salah seorang pemuda asal Jawa Tengah yang sukses di usaha waralaba, dengan kerjasama menggunakan brand Es Teh Indonesia yang berhasil meraup omzet sebanyak Rp5 juta seharinya.

Hal ini disampaikannya dalam wawancara bersama salah seorang Youtuber Indonesia yaitu channel Youtube Jejak Usaha. Dalam video tersebut Hafid mengaku semua menu dan bahan di dapat dari brand pusat, sehingga di sini ia tinggal promosi dan menyediaka pesanan pembeli saja.

Dilansir dari channel Youtube Dewa Eka Prayoga menyebutkan bahwa dalam membuka bisnis franchise kamu harus bisa mencari yang tengah viral dan akan terus diminati. Seperti brand Es Teh Indonesia yang berfokus kepada teh, jadi kamu bisa gunakan suatu nama kategori yang sudah umum dan buatlah diferensiasi.

Baca juga: Peluang Bisnis yang Tidak Ada Matinya! Pengangguran Harus Coba Ini

Karena jika kamu bermain di brand baru, tugas pertama kamu adalah edukasi, dan ini akan membuat proses menjadi lebih lama. Kamu harus menjelaskan dulu brand kamu apa, terbuat dari apa dan lainnya.

Sementara Es Teh Indonesia ini adalah salah satu contoh kategori brand yang sudah umum. Orang sudah tau semua apa itu teh dan rasanya seperti apa, sehingga tugas kamu tinggal diferensiasi.

Apa itu diferensiasi? Nah maksudnya ada bagaimana upaya kamu dalam menciptakan ciri khas atau perbedaan dari sisi konten, konteks maupun infrastruktur suatu produk yang kamu jual.

Sebenarnya ada beberapa macam perbedaan yang bisa kamu ketahui untuk diferensiasi ini yaitu

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

  1. Diferensiasi => Perbedaan yang melekat pada Produk (Macam-macam menunya)
  2. UVP => Perbedaan yang melekat pada Branding (Bahasa yang digunakan saat promosi di media sosial)
  3. Posioning => Perbedaan yang melekat pada Pasar

Pentingnya Qris dizaman sekarang menyediakan semua jenis qris baik Bank, OVO, Gopay, DANA, dna lainnya. karena sekarang semuanya sudah serba cashless.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Rumpun2
Editor: Rumpun1
Sumber:

Bagikan: