Bukittinggi jadi Tuan Rumah Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi XX

Rabu, 19 Juli 2023, 05:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Bukittinggi jadi Tuan Rumah Jambore Kader PKK Berprestasi Tingkat Provinsi XX
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama Erman Safar (Wako Bukittinggi), Harneli Bahar (Ketua TP PKK Sumbar) dan jajaran pengurus PKK lainnya, memukul gendang tanda dibukanya Jambore PKK XX di Bukittinggi, Selasa. (hamriadi)

Kota Padang Panjang yang turut serta dalam jambore mengikuti dua lomba langsung disaksikan Ketua TP-PKK Kota, dr Dian Puspita, Wakil Ketua, Nova Era Yhanty dan Sri Hidayani, Kadis Pangan dan Pertanian Ade Nafrita Anas, Sekretaris Dinas Sosial PPKBP3A, Yetti Syofyarni beserta jajaran.

Dalam perlombaan memasak dessert (hidangan penutup), Padang Panjang menurunkan Ketua PKK dari Dinas Perdagangan, Koperasi dan UKM, Firsti Oktavianti Fauzi yang tampil penuh semangat.

Firsti membuat dessert yang diberi nama Alpukat Milkchess. Dessert ini berwarna hijau bercampur merah muda dan disajikan dengan topping strowberry untuk dinilai dewan juri.

Baca juga: Indeks SPM Pendidikan Bukittingi Tertinggi di Sumbar

Semua dessert yang dimasak peserta, langsung dicicipi Ketua dan Wakil Ketua TP-PKK Sumbar, Harneli Bahar dan Fitria Amalia.

Saat mencicipi hidangan Firsti, wajah Ummi Harneli berubah. "Enak ternyata ya. Segar rasa buahnya dan adonannya pas. Sukseslah pokoknya," katanya.

Sementara itu, pada lomba video pendek para dewan juri menayangkan video yang sudah diupload para peserta ke YouTube untuk dinilai.

"Kita optimistis saja untuk perlombaan-perlombaan hari ini. Kita sudah berikan yang terbaik dan tampil dengan maksimal."

"Untuk hasilnya, kita tunggu. Semoga kita bisa mendapatkan juara dalam setiap kategori perlombaan. Kapan perlu juara umum dalam jambore kali ini," kata Dokter Dian usai mengikuti seluruh rangkaian kegiatan lomba. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: