Bio Farma Jalin Kesepakatan dengan Perusahaan Kenya, Ini Potensinya menurut Menko Marves

Selasa, 18 Juli 2023, 03:00 WIB | Bisnis | Internasional
Bio Farma Jalin Kesepakatan dengan Perusahaan Kenya, Ini Potensinya menurut Menko Marves
Dir Pengembangan Usaha Bio Farma, Yuliana Indriati usai tandatangani MoU dengan Managing Director Genrics Afrika, Albert Mburu disaksikan Luhut Binsar Pandjaitan (Menko Marves) dan Moses Kiarie Kuria (Menteri Perdagangan, Investasi dan Industrialisasi Ken

KENYA (18/7/2023) - Direktur Pengembangan Usaha Bio Farma, Yuliana Indriati dan Managing Director Genrics Afrika, Albert Mburu, tanda tangani nota kesepakatan (MoU) pada tanggal 14 Juli 2023 di Nairobi, Kenya.

"Kedatangan Bio Farma ke Kenya ini merupakan bagian dari program Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, dalam rangka persiapan kunjungan Presiden ke Kenya pada bulan Agustus 2023 nanti," papar Yuliana dalam siaran pers yang diterima, Senin.

Kerjasama Bio Farma sebagai induk holding BUMN Farmasi ini, dengan Genrics Afrika, Kenya, untuk mengelaborasi dan mengeksplorasi kemungkinan kerjasama di bidang alih teknologi, kontrak manufaktur, registrasi, suplai dan pemasaran di pasar swasta atas portofolio vaksin yang diproduksi Bio Farma.

Kerjasama juga dalam rangka pemberian dukungan pada pemerintah negara masing-masing, dalam rangka program hibah di sektor kesehatan.

Baca juga: Bio Farma Nobatkan Yulistra Ivo jadi Duta Kanker Servik Kalimantan Tengah

Penandatangananan Nota Kesepahaman ini disaksikan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi RI, Luhut Binsar Pandjaitan dan Moses Kiarie Kuria (Menteri Perdagangan, Investasi dan Industrialisasi Kenya).

Disampaikan Yuliana Indriati, Bio Farma menyambut baik arahan dari Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi untuk mengembangkan peluang kerjasama di Afrika khususnya Kenya.

"Bio Farma senantiasa memperluas potensi kerjasama global, tentunya penadatanganan nota kesepahaman antara Bio Farma dan Kenya akan menambah portofolio kerjasama kami dengan partner global," ungkap dia.

"Terima kasih atas kepercayaan dari Menko Marves untuk menggandeng kami membuka peluang kerjasama dengan Kenya," tambahnya.

Baca juga: Bio Farma Gelar Lomba Foto dan Video Kreatif Berhadiah Puluhan Juta, Ini Tema dan Link Pendaftaran

Dilansir dari laman maritim.go.id, Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves), Luhut Binsar Pandjaitan menyampaikan, kunjungan yang merupakan persiapan kunjungan Presiden Joko Widodo ke Kenya bulan Agustus nanti, juga berhasil menyepakati beberapa hal, baik dalam kerangka G-to-G, maupun B-2-B.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: