Atlet dan Pelatih Asal Sumut Raih Prestasi Internasional di Berlin, Ini Apresiasi dari Edy Rahmayadi

Jumat, 07 Juli 2023, 02:00 WIB | Valoranews Medan | Provinsi Sumatra Utara
Atlet dan Pelatih Asal Sumut Raih Prestasi Internasional di Berlin, Ini Apresiasi dari...
Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi serahkan apresiasi pada atlet Cabang Olahraga Senam Ritmik di ajang Special Olympic World Summer Games 2023 di Berlin, Jerman, di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman No 41 Medan, Senin. (humas)

MEDAN (6/7/2023) - Peraih medali 1 Perak dan 2 Perunggu pada Cabang Olahraga Senam Ritmik di ajang Special Olympic World Summer Games 2023 di Berlin, Jerman, Cyntia Rismauli Nainggolan dapatkan beasiswa pendidikan S1 sampai tamat dari Gubernur Sumut, Edy Rahmayadi.

Pemberian beasiswa Edy Rahmayadi yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan (Disdik), Asren Nasution itu, merupakan wujud apresiasi Pemprov Sumut terhadap para atlet bertalenta khusus.

"Semoga beasiswa ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya. Terus belajar dan jangan pernah berhenti untuk berlatih, guna meraih prestasi yang lebih baik lagi," harap Edy Rahmayadi di Rumah Dinas Gubernur Sumut, Jalan Jenderal Sudirman No 41 Medan, Senin.

Selain beasiswa dari gubernur, Asren Nasution juga menyerahkan hadiah berupa satu unit sepeda bagi Cyntia Rismauli Nainggolan.

Baca juga: Pj Bupati Deliserdang dan Taput Dilantik, Ini Pesan Gubernur Sumut

Diketahui, Cyntia merupakan atlet bertalenta khusus ini adalah siswa SLB Santa Lucia Pematangsiantar yang ikut mengharumkan nama Indonesia di event akbar Special Olympic World Summer Games Berlin yang berlangsung 12-25 Juni 2023.

Special Olympic World Summer Games 2023 ini diikuti 170 negara dengan 7.000 atlet dan ribuan relawan yang turut memeriahkan acara empat tahunan ini.

Indonesia sendiri mengikuti 7 cabang olahraga, 22 atlet, 3 patner, 12 pelatih dan 8 official dengan jumlah kontingen 45 orang.

Walaupun dengan jumlah yang minim tapi Indonesia mampu mendapatkan 10 Medali Emas, 5 Perak dan 8 perunggu.

Baca juga: Halal Bihalal Diskominfo Sumut, Ilyas Sitorus: Disiplin jadi Faktor Kesuksesan Kinerja

Prestasi luar biasa ini, tidak terlepas dari dukungan pemerintah daerah dan pemerintah pusat yang memberikan fasilitas kepada para atlet dan pelatih.

Halaman:
IKLAN COKLIT DPT PILKADA SERENTAK 2024 SUMATERA BARAT

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: