HUT PGRI, Wako: Guru harus makin Profesional

Rabu, 25 November 2015, 22:13 WIB | Kuliner | Provinsi Sumatera Barat
HUT PGRI, Wako: Guru harus makin Profesional
Wako Sungai Penuh, H Asafri Jaya Bakri, menyerahkan penghargaan kepada guru berprestasi pada upacara peringatan Hari Guru Nasional 2015 dan HUT PGRI ke-70, Rabu (25/11/2015) di lapangan SMAN 1 Sungai Penuh. (riko pirmando/valoranews)

VALORAnew - Pemerintah Kota Sungaipenuh, Rabu (25/11/2015) menggelar peringatan Hari Guru Nasional Tahun 2015 dan HUT Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) ke-70.

Walikota H Asafri Jaya Bakri bertindak sebagai Pembina upacara, yang dilaksanakan di lapangan SMA Negeri 1 Kota Sungaipenuh.

Pada kesempatan tersebut, Walikota membacakan sambutan ketua umum pengurus besar Persatuan Guru Republik Indonesia. Dalam sambutannya para guru, dosen dan tenaga kependidikan diajak untuk mengamalkan jati diri PGRI, melaksanakan kode etik guru dan selalu meningkatkan komitmen dan profesionalisme dengan memberikan pelayanan terbaik kepada peserta didik dan masyarakat.

"Pemerintah dan masyarakat diharapkan bantuannya untuk memberikan kesempatan terbaik kepada guru, dosen dan tenaga kependidikan untuk melaksanakan tugas profesionalnya," jelasnya.

Baca juga: HUT PGRI ke-78: Lagi, Pemkab Pessel Gelar Jalan Santai di Lunang

Peringatan Hari Guru nasional tahun 2015 dan Hari Ulang Tahun ke-70 PGRI, mengangkat tema 'Memantapkan soliditas dan solidaritas PGRI sebagai organisasi profesi guru yang kuat dan bermartabat.'

Usai upacara, Asafri Jaya Bakri menyerahkan penghargaan kepada guru berprestasi dan menyerahkan potongan kue kepada perwakilan guru senior. (cr2)

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: