HUT PGRI ke-78: Lagi, Pemkab Pessel Gelar Jalan Santai di Lunang

Minggu, 19 November 2023, 13:00 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pesisir Selatan
HUT PGRI ke-78: Lagi, Pemkab Pessel Gelar Jalan Santai di Lunang
Bupati Pessel Rusma Yul Anwar, menghadiri kegiatan jalan santai bersama ratusan Guru, Kepala Sekolah, dan seluruh Forkopimca di Kecamatan Lunang, Sabtu (18/11/2023). Foto: Dok Dinas Kominfo Pessel

PESISIR SELATAN (19/11/2023) - Bupati Pesisir Selatan (Pessel) Sumatera Barat, Rusma Yul Anwar, menghadiri kegiatan jalan santai bersama ratusan Guru, Kepala Sekolah, dan seluruh Forkopimca di Kecamatan Lunang, Sabtu.

Dalam relis diterima Minggu (19/11/2023), kegiatan ini Ko inidalam rangka memeriahkan HUT PGRI ke-78, dengan mengusung tema "Bergerak Bersama Rayakan Merdeka Belajar."

Jalan santa bersama ratusan guru ini, dimulai dari Kantor Kecamatan Lunang, menuju UPT SMP Negeri 1 Lunang, dengan jarak tempuh sejauh 2 kilometer.

Dalam sambutan, Rusma Yul Anwar berpesan, agar seluruh guru dan pihak-pihak terkait harus memiliki semangat, dan tekad yang sama untuk mencerdaskan anak-anak Pessel, khususnya untuk Kecamatan Lunang.

Baca juga: 66 Guru Honor PAI Terima Paket Lebaran, Ini Harapan Wako Bukittinggi

"Dalam HUT PGRI yang ke-78 ini, hendaknya kita masih memiliki semangat dan tekad yang sama untuk memajukan dunia pendidikan di Pessel," ujarnya.

Selanjutnya, ucap dia, pendidikan ini merupakan tanggung jawab bersama, agar terciptanya generasi penerus bangsa, yang cerdas dan bermanfaat, bagi seluruh orang.

"Mau dibawa kemana arah anak-anak kita besok, adalah hasil dari kerja keras kita hari ini. Untuk itu, mari kita bersama-sama mewujudkan, generasi Pesisir Selatan yang lebih baik kedepannya," ujar Rusma Yul Anwar.

Selanjutnya Irwan BT, selaku Ketua PGRI Kecamatan Lunang, menyampaikan apresiasi terhadap antusias peserta, dalam mengikuti acara yang dilaksanakan hari ini.

Baca juga: Pasbar masih Butuh 800 Guru

"Saya sangat mengapresiasi, kepada para peserta yang ikut pada hari ini, dan alhamdulillah acara kita berlangsung sangat meriah meski persiapan yang kita lakukan sangat singkat waktunya," ujarnya. (*)

Penulis: Tusrisep
Editor: Tusrisep
Sumber:

Bagikan: