Berkurban Kambing dan Sapi, Nevi Zuairina Saksikan Penyembelihan di Payakumbuh dan Pariaman

Selasa, 04 Juli 2023, 01:00 WIB | Kabar Daerah | Kota Payakumbuh
Berkurban Kambing dan Sapi, Nevi Zuairina Saksikan Penyembelihan di Payakumbuh dan...
Anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sumbar II, Nevi Zuairina menyaksikan prosesi pemotongan hewan kurban miliknya di Kota Payakumbuh, pada hari-hari tasyrik Idul Adha 1444H kemarin.

PAYAKUMBUH (4/7/2023) -- Anggota DPR RI asal Sumatera Barat, Nevi Zuairina menyaksikan langsung proses pemotongan hewan qurbannya di Kota Pariaman dan Payakumbuh sepanjang hari tasyrik Idul Adha 1444 H kemarin.

"Saya berupaya untuk melaksanakan syariat Allah, 'Sesungguhnya shalatku, sembelihanku, hidupku, dan juga matiku itu hanyalah untuk Allah, Rabb semesta alam. Tiada sekutu bagi-Nya, demikian itulah yang diperintahkan kepadaku' (QS Al-An'am [6]: 162-163)," tutur Nevi.

Politisi PKS ini mengatakan, qurban berupa Kambing dan Sapi yang ia berikan, juga turut menyukseskan program PKS di pusat yang mencanangkan berbagi 1,8 juta paket Qurban. Kurban Nevi tersebar di sejumlah daerah di Sumatera Barat terutam di Dapil Sumbar II.

Informasi yang ia dapatkan, hingga hari terakhir hari tasyrik sudah tercapai penyaluran sebanyak 1,8 juta paket Qurban se Indonesia yang dilakukan oleh seluruh elemen PKS mulai dari struktur, kader dan pejabat publik.

Baca juga: PLN Bantu Rp75 Juta, Warga Ikut Berpartisipasi, Hasilnya Jalan Usaha Tani Sepanjang 300 Meter

Nevi menambahkan, rangkaian Idul Adha yang di antaranya ada pemotongan hewan qurban dan kemudian disalurkan pada masyarakat sekitar sangat sesuai dengan sabda Nabi , "Wahai manusia, tebarkanlah salam, bagikanlah makanan, dan shalatlah pada waktu malam ketika orang-orang sedang tidur, niscaya kalian pasti masuk surga dengan selamat." (HR. Tirmidzi)

"Sangat besar keutamaan bulan dzulhijjah ini, yang mesti kita perhatikan dengan serius dalam melaksanakan ibadah."

"Sepuluh hari awal (al'asyrul awa'il) di bulan Dzulhijjah adalah hari hari terbaik dunia karena di dalamnya ada hari Arafah dan hari Idul Adha seperti halnya juga ada malam-malam terbaik dunia yaitu sepuluh malam akhir (al asyrul awakhir) di bulan Ramadhan."

"Bahkan para Ulama menyimpulkan 10 hari pertama Dzulhijjah lebih utama dari 10 malam terakhir Ramadhan kecuali Lailatul Qadar," ungkap Nevi.

Baca juga: Nevi Zuairina: Pendidikan Agama jadikan Siswa Individu yang Bertanggungjawab

Legislator asal Sumatera Barat ini menyampaikan, karena 10 hari di bulan dzulhijjah itu adalah hari-hari terbaik maka amal-amal shaleh pun menjadi yang terbaik pula di sisi Allah SWT.

Halaman:

Penulis: Veri Rikiyanto
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: