Dishub dan PT YSM Sembelih 14 Sapi Kurban, Daging Dibagikan untuk Jukir dan THL

Senin, 03 Juli 2023, 18:00 WIB | Valoranews Pekanbaru | Kota Pekanbaru
Dishub dan PT YSM Sembelih 14 Sapi Kurban, Daging Dibagikan untuk Jukir dan THL
Sekretaris Daerah (Sekda) Pekanbaru, Indra Pomi Nasution memberikan paket daging hewan kurban Idul Adha 1444 H/2023 pada Jukir di Kota Pekanbaru, Ahad. (humas)

PEKANBARU (2/7/2023) - Sekda Pekanbaru, Indra Pomi Nasution salurkan daging hewan kurban Idul Adha 1444 H/2023 pada ribuan orang juru parkir (Jukir) di ibu kota provinsi Riau itu, Ahad.

Daging ini merupakan hasil pemotongan sapi kurban dari Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Pekanbaru bersama PT YSM selaku pengelola parkir tepi jalan umum. Pemotongan digelar di Komplek Mal Pelayanan Publik (MPP) Pekanbaru.

"Kami berterimakasih kepada Kadishub dan PT YSM, ternyata bisa terkoordinir untuk melakukan pemotongan hewan kurban ini dan diberikan pada para jukir," kata Indra Pomi Nasution usai penyerahan daging secara simbolis.

Dia berharap, tahun depan kegiatan ini bisa terselenggara kembali dan jumlah hewan kurban bisa ditingkatkan lagi. Selain itu, Indar Pomi berharap, Jukir bisa memberikan pelayanan yang lebih baik lagi kepada masyarakat.

Baca juga: Semen Padang Hospital Sediakan Layanan Cathlab: Berobat Jantung Tak Perlu lagi ke Luar Negeri

Indra menilai, Jukir adalah pahlawan tanpa tanda jasa. Karena, para Jukir bertukus lumus sembari mencari rezeki, juga mengatur kendaraan yang parkir dan kelancaran lalulintas.

"Jukir ini bisa menjadi front office-nya Kota Pekanbaru. Orang melihat Pekanbaru itu bagus, pertam bisa dilihat dari pelayanan parkirnya. Bapak ibu merupakan bagaian dari pelayanan di Pekanbaru," terang Indra Pomi.

Sementara, Kepala Dishub Pekanbaru, Yuliarso mengatakan, total ada 14 hewan kurban yang disembelih. Hewan kurban ini berasal dari PT YSM dan beberapa pengelola lainnya.

"Daging kurban ini kami berikan kepada 1.400 jukir dan 450 THL Dishub," terang Yuliarso.

Baca juga: Kaos Wayoik Kritik Pariaman ASTC Triathlon Asian Cup 2015

Pemberian daging kurban kepada jukir ini perdana dilakukan oleh Dishub bersama pengelola. Ia berharap tahun depan hewan kurban bisa bertambah dibanding tahun ini.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: