Wings Air Layani Rute Pekanbaru-Tanjung Pinang Mulai 7 Juli 2023

Jumat, 23 Juni 2023, 05:00 WIB | Bisnis | Provinsi Riau
Wings Air Layani Rute Pekanbaru-Tanjung Pinang Mulai 7 Juli 2023
Ilustrasi.

PEKANBARU (23/6/2023) - Maskapai Wings Air akan melayani kembali penumpang rute Bandar Udara Sultan Syarif Kasim (SSK) II di Kota Pekanbaru, Riau menuju Bandar Udara Raja Haji Fisabilillah di Kota Tanjung Pinang (TNJ), Kepulauan Riau mulai 7 Juli 2023.

EGM Bandara SSK II Pekanbaru, M Hendra Irawan menjelaskan bahwa saat ini Bandara SSK II Pekanbaru telah terhubung dengan 6 rute domestik meliputi Soekarno-Hatta (CGK) dan Halim Perdanakusuma (HLP) di Jakarta.

Kemudian, Kualanamu (KNO), Batam (BTH), Yogyakarta Kulonprogo (YIA) dan Padang (PDG) serta 3 rute internasional meliputi Kuala Lumpur (KUL), Singapura (SIN) dan Malacca (MKZ).

"Sepanjang tahun 2023, jumlah pergerakan pesawat rata-rata harian yang dilayani Bandara SSK II Pekanbaru, sebanyak 65 pergerakan, dengan jumlah penumpang rata-rata hariannya 7.326 orang," ungkap Irawan, di Pekanbaru, Kamis.

Baca juga: Muzli M Nur: Fraksi Berperan Besar dalam Tegaknya Etika di Parlemen

Dia menyebut, SSK II terus meningkatkan komunikasi dengan operator penerbangan, untuk menjajaki kemungkinan dibukanya rute-rute baru dan penambahan frekuensi seperti yang diharapkan masyarakat Riau.

"Beberapa rute sudah diajukan dan sedang menunggu perizinan, mudah-mudahan dapat terealisasi dalam waktu dekat," ujar Irawan.

Dibukanya kembali rute penerbangan ke Tanjung Pinang tersebut, karena daerah tersebut memiliki objek wisata seperti pantai, lapangan golf dan wisata religi yang cukup beragam, sehingga dapat jadi pilihan wisata bagi para wisatawan baik domestik atau mancanegara.

Tanjung Pinang memiliki nilai historis bagi provinsi Riau, karena pernah menjadi ibukota Provinsi Riau sebelum Pekanbaru.

Baca juga: Sekda Padang Silaturrahim dengan Perantau Minang di Tanjung Pinang

Selain sebagai salah satu tujuan wisata, banyak perjalanan bisnis yang dilakukan di kedua daerah karena keduanya merupakan ibukota serta banyak juga mahasiswa asal Tanjung Pinang yang menempuh studi di Pekanbaru.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: