Tak Ada WAG LGBT di Riau, Kamsol: Grup Gaya-gaya Aja yang Ada

Rabu, 21 Juni 2023, 12:00 WIB | Valoranews Pekanbaru | Provinsi Riau
Tak Ada WAG LGBT di Riau, Kamsol: Grup Gaya-gaya Aja yang Ada
Dinas Pendidikan Riau, Kamsol.

PEKANBARU (20/6/2023) - Kepala Dinas Pendidikan Riau, Kamsol mengatakan, grup whatsapp (WA) anak SMA, tidak ada menyinggung soal LGBT. Dia menilai, siswa SMA di Riau tidak separah kabar seks menyimpang tersebut.

"Ada grup gaya-gaya aja, tapi kalau separah itu (LGBT) tak ada di Riau ini. Saya yakin itu," tegas Kamsol di Pekanbaru, Selasa.

Pernyataan itu disampaikan Kamsol terkait maraknya informasi seputar kabar perilaku seks menyimpang melalui grup WhatsApp Lesbian, Gay, Biseksual dan Transgender (LGBT) di Riau. Terlebih kabar itu menyinggung lingkungan sekolah.

Untuk isu grup WA LGBT di sekolah dasar, sudah dibantah Dinas Pendidikan Pekanbaru. Kini, isu grup LGBT pelajar SMA juga dibantah Dinas Pendidikan Provinsi Riau.

Baca juga: Halal Bihalal bersama IKTD Riau, Wagub Sumbar Paparkan Progres Jalan Tol Pekanbaru-Padang

Kamsol mengaku, sudah berkordinasi dengan semua pihak terkait kabar grup WA LGBT anak sekolah yang dihembuskan Kementerian PPPA itu.

Dia memastikan tidak ada WhatsApp Grup di sekolah baik siswa SD maupun SMA.

"Mana tahu anak SD dengan LGBT. Kalau SMA mungkin, tetapi kalau di Riau tidak ada. Meski begitu kita tetap mengontrol aktivitas anak-anak sekolah," ujar Kamsol.

Menurut Kamsol, remaja usia anak SMA membutuhkan banyak perhatian. Karena itu, dia Kamsol telah meminta semua kepala sekolah, wali murid dan orangtua untuk bersama melakukan pengawasan.

Baca juga: ARA Komit Berkontribusi untuk Dunia Pendidikan Riau

"Baik di sekolah atau di luar sekolah diawasi, karena dalam usia rentan. Saya sudah bilang seluruh kepala sekolah, kuatkan hubungan antara wali murid dan wali kelas," jelas Kamsol.

Halaman:

Penulis: Arif Budiman Effendi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: