Bupati Agam Ingatkan Keltan Tunas Bawang Merah Lengkapi Legalitas, Ini Tujuannya

Selasa, 20 Juni 2023, 19:00 WIB | Bisnis | Kab. Agam
Bupati Agam Ingatkan Keltan Tunas Bawang Merah Lengkapi Legalitas, Ini Tujuannya
Bupati Agam, Andri Warman beserta jajaran, panen bawang merah di lahan Keltan Tunas Bawang Merah Jorong Koto Baru, Nagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Selasa. (humas)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

AGAM (20/6/2023) - Bupati Agam, Andri Warman meminta Kelompok Tani (Keltan) Tunas Bawang Merah, segera mengurus syarat dan perizinan agar kelompok tersebut nantinya bisa disahkan.

"Saya berharap, kelompok ini bisa segera dilegalkan dan menjadikan komoditi pertanian bawang merah di Kabupaten Agam semakin sukses," ungkap Andri Warman saat menghadiri panen bawang merah di Lahan Keltan Tunas Bawang Merah, Jorong Koto Baru, Nagari Kubang Putiah, Kecamatan Banuhampu, Selasa.

Dia mengimbau para petani, untuk menambah ilmu tentang pertani kepada penyuluh-penyuluh yang ada.

"Saya yakin, dengan adanya kerjasama antara kita semua baik dari penyuluh, pemerintah dan petani maka, sektor pertanian di Kabupaten Agam menyejahterakan masyarakat," tuturnya.

Baca juga: Bupati Agam Kukuhkan Perpanjangan Masa Jabatan 54 Pengurus Bamus Nagari

Dalam kegiatan ini, Andri Warman didampingi Kadis Pertanian Agam, Afniwirman, Camat Banuhampu, Susi Karmila, Wali Nagari Kubang Putih, Magdavera dan Pemilik Lahan, Zulhendri.

Pada kesempatan tersebut, pemilik lahan, Zulhendri mengatakan, Keltan Tunas Bawang Merah merupakan kelompok yang masih pemula.

Zulhendri berharap, Pemkab Agam, penyuluh dan Dinas Pertanian memberikan bimbingan pada kelompok tersebut.

"Kami harap, dengan bimbingan dari Pemkab Agam, penyuluh dan Dinas Pertanian yang nantinya akan dapat membantu hasil cocok tanam bawang kami untuk kedepannya lebih maksimal lagi," harapnya.

Baca juga: Bupati Agam Bersama Grup Tarak Tacin Meriahkan Reuni Gadang 2024 IASMA Landbouw

Sementara itu, Kepala Dinas Pertanian Agam, Afniwirman mengatakan, kelompok tani tersebut berasal dari keinginan dari beberapa pertani bawang sekitar, yang dikemas dalam bentuk kelompok.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis: Hamriadi
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: