Mendagri Minta Pemerintahan Daerah Manfaatan Potensi Gim untuk Menambah PAD

Senin, 07 Oktober 2024, 22:54 WIB | Bisnis | Kab. Agam
Mendagri Minta Pemerintahan Daerah Manfaatan Potensi Gim untuk Menambah PAD
Pjs Wali Kota Bukittinggi, Hani Syopiar Rustam didampingi sejumlah staf, mengikuti Rakor TPID bersama Mendagri di di Bukittinggi Command Center (BCC), Senin. (hamriadi)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

BUKITTINGGI (7/10/2024) - Pjs Wali Kota Bukittinggi, Hani Syopiar Rustam menegaskan, akan segera merapatkan barisan Tim Pengendali Inflasi Daerah (TPID), bahas langkah langkah kongkret untuk kendalikan inflasi.

"Termasuk dengan menambah pemahaman terkait gim yang dimaksudkan oleh Mendagri tadi. Pemko akan segera bahas bersama, bagaimana regulasinya agar dapat menambah kontribusi dalam pendapatan asli daerah (PAD)," ungkap Hani.

Hal itu disampaikannya, usai mengikuti rapat koordinasi TPID sekaligus Percepatan Pengembangan Industri Gim Nasional di Gedung Sasana Bhakti Praja (SBP), Kantor Pusat Kemendagri, Jakarta, Senin.

Rakor yang diikuti TPID ini, digelar secara virtual di Bukittinggi Command Center (BCC), Senin.

Baca juga: Hani Syopiar Rustam Temui Wako Bukittinggi Dua Periode, Ini yang Dibicarakan

Hani meminta TPID Bukittinggi, untuk terus memonitor kondisi inflasi. Terutama, pada persoalan yang dapat mempengaruhi tingkat inflasi itu sendiri.

Dalam rakor itu, Mendagri, Tito Karnavian, meminta seluruh daerah, termasuk Bukittinggi, untuk melaksanakan berbagai upaya agar dapat mengendalikan inflasi tahun 2024.

Sementara dalam paparan tersebut, dijelaskan bahwa komoditas penyumbang inflasi pada minggu pertama bulan Oktober 2024 di antarnya bawang merah, minyak goreng, dan telur ayam ras.

Mendagri juga mendorong percepatan pengembangan industri gim nasional di tingkat daerah.

Baca juga: Bawaslu Bukittinggi Temui Pjs Wali Kota, Ini yang Disampaikan

Menurutnya, gim telah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari anak-anak, hingga orang dewasa di Indonesia dan jadi harta karun ekonomi kreatif.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan:
IKLAN NOMOR URUT CALON WALI KOTA DAN WAKIL WALI KOTA PADANG 2024