DKPP Lantik 57 Tim Pemeriksa Daerah, Tanda Tangani Pakta Integritas

Rabu, 14 Juni 2023, 06:26 WIB | News | Nasional
DKPP Lantik 57 Tim Pemeriksa Daerah, Tanda Tangani Pakta Integritas
Ketua DKPP, Heddy Lugito dan anggota lainnya, foto bersama dengan 57 Tim Pemeriksa Daerah (TPD) usai pelantikan yang digelar di Kabupaten Sukoharjo, Provinsi Jawa Tengah, Selasa. (humas)

Sementara, TPD dari unsur KPU Sumbar, DKPP melantik Ory Sativa Syakban dan Hamdan. Keduanya menggantikan komisioner KPU Sumbar sebelumnya yang telah habis masa jabatan.

Selain Sumatera Barat, TPD unsur masyarakat yang ditetapkan DKPP berasal dari Provinsi Maluku Utara (Iwan Hi. Kader) dan Bangka Belitung (Iskandar).

Kemudian, Papua Barat (Napolion Fakdawer), Nusa Tenggara Barat (Iksan) dan DKI Jakarta (Asep Kamaluddin Nashir).

Baca juga: BANJIR PESSEL: PDAM Tirta Langkisau Diskon Tagihan Pelanggan 50 Persen

Sedangkan TPPD dari unsur komisioner KPU yang juga terjadi penggantian antar waktu selain Sumatera Barat yakni Kepri, Jambi, Bengkulu, Kepulauan Bangka Belitung, Banten, DKI Jakarta.

Lalu, Kalimantan Barat, Kalimantan Selatan, Kalimantan Tengah, Kalimantan Utara, Gorontalo, Sulawesi Selatan, Sulawesi Tenggara, Sulawesi Utara, Sulawesi Barat.

Selanjutnya, Papua Selatan, Papua Tengah, Papua Pegunungan, Papua Barat Daya.

Pelantikan TPD ini juga dihadiri anggota DKPP lainnya, seperti J Kristiadi, Ratna Dewi Pettalolo, I Dewa Kade Wiarsa Raka Sandi, M Tio Aliansyah, Lolly Suhenty dan Yulianto Sudrajat.

Pelantikan ini juga dihadiri oleh Ketua Bawaslu RI Rahmat Bagja, Ketua KPU RI Hasyim Asy'ari, Sekretrais DKPP Yudia Ramli, dan jajaran Sekretariat DKPP RI. (*)

Halaman:
1 2

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber: Rilis DKPP

Bagikan: