Ketua DPRD Sumbar Hadiri Penutupan Latsitardanus XLIII, Banyak Peserta Kepincut Kuliner Minang

Senin, 12 Juni 2023, 16:22 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Ketua DPRD Sumbar Hadiri Penutupan Latsitardanus XLIII, Banyak Peserta Kepincut Kuliner...
Ketua DPRD Sumbar, Supardi (berbatik) di antara para pejabat saat penutupan Latsitardanus XLIII Tahun 2023 di Istana Gubernur Sumbar, Ahad. (humas)

PADANG (11/6/2023) - Ketua DPRD Sumatera Barat, Supardi mengharapkan Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII tahun 2023, bisa memberikan dampak jangka panjang terhadap pembangunan Sumbar di masa depan.

"Latsitardanus ini melibatkan ribuan taruna-taruni calon pemimpin masa depan. Semoga, hal-hal yang didapatkan selama mengikuti Latsitardanus di Sumbar, bisa jadi bekal setelah menyelesaikan pendidikan dan mengabdi pada negara," harap Supardi saat diwawancarai setelah penutupan Latsitardanus XLIII Tahun 2023 di Istana Gubernur Sumbar, Ahad.

Latsitardanus ini diikuti 1300 peserta dari Akademi Militer (Akmil), Akademi Angkatan Udara (AAU), Akademi Angkatan Laut (AAL), Akademi Kepolisian (AKPOL) dan IPDN.

Kegiatan ini bertujuan memperkenalkan taruna dan mendidik agar mereka membaur dengan masyarakat.

Baca juga: Pelatihan bagi WRSE Angkatan V, Supardi: Gali Ilmu agar Semangat Berusaha Terpelihara

Dia mengatakan, pendidikan dan pelatihan yang telah dilakukan selama di Sumbar memberikan makna dan pengalaman yang berharga, sebagai bagian dari upaya meningkatkan kapasitas dan kapabilitas diri, dalam rangka pengabdian kepada masyarakat dan Abdi Negara.

"Pelatihan ini telah memberikan makna dan arti hidup sebagai manusia yang sesungguhnya, dengan persaudaraan dan persahabatan yang terjalin selama pelatihan ini," katanya.

Dia menambahkan, tantangan terbesar dan terberat yang dihadapi saat sekarang, adalah mencoba berusaha untuk belajar menjadi manusia yang seutuhnya.

Latsitardanus XLIII Tahun 2023 berlangsung di sejumlah kabupaten/kota dari tanggal 19 Mei hingga 8 Juni 2023.

Baca juga: Open House Ketua DPRD Sumbar, Kuliner Khas Minang jadi Favorit

Selama pelatihan, para taruna taruni menyelesaikan sejumlah program fisik maupun non fisik seperti di Kota Padang salah satunya.

Halaman:

Penulis: Al Imran
Editor: Mangindo Kayo
Sumber:

Bagikan: