DPRD Sumbar Terima Kunjungan Konsultasi Perubahan Peraturan Tatib DPRD Solok Selatan

Rabu, 24 Mei 2023, 17:06 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
DPRD Sumbar Terima Kunjungan Konsultasi Perubahan Peraturan Tatib DPRD Solok Selatan
Wakil Ketua DPRD Solok Selatan, Armen Syahjohan dan rombongan, foto bersama dengan Ketua Komisi III DPRD Sumbar, Ali Tanjung didampingi anggota, Nurfirmawansyah dan Mario Syahjohan pada kunjungan konsultasi, Selasa. (humas)

PADANG (23/5/2023) - Wakil Ketua DPRD Solok Selatan, Armen Syahjohan pimpinan rombongan konsultasi terkait revisi Peraturan Tata Tertib (Tatib) DPRD Solok Selatan, Selasa.

Rombongan ini diterima di ruang khusus 1 kantor DPRD Sumbar oleh Ketua Komisi III DPRD Sumbar, Ali Tanjung didampingi anggota, Nurfirmawansyah dan Mario Syahjohan. Ketiganya diketahui merupakan anggota DPRD Sumbar dari Dapil Sumbar VII yang meliputi Kota Solok, Kabupaten Solok dan Solok Selatan.

"Selama periode 2019-2024, Peraturan Tatib DPRD Solsel belum pernah direvisi. Seperti, hak-hak kolektif kolegial pimpinan dan anggota, quorum rapat, tidak menyanyikan lagu Indonesia saat rapat paripurna dan hak-hak lainnya yang perlu diperbaiki," ungkap Armen saat membuka hantaran konsultasi.

Peraturan Tatib DPRD Solsel, ungkap dia, terakhir direvisi pada tahun 2018 lalu. Selama periode sekarang, belum ada direvisi.

Baca juga: Realisasi PKB dan BBNKB Semester I Samsat Padang Panjang Tembus 49,7%

"Sebelum diperbaiki, kami minta saran dan masukan dulu dari DPRD Sumbar," kata Armen.

Seperti tata tertib quorum rapat misalnya, lanjut Armen, di DPRD Solsel itu quorum rapat tidak jelas seperti apa.

Anggota DPRD berasal dari latar belakang yang berbeda, ada pengusaha, petani, pedagang dan lain sebagainya, sehingga berkemungkinan tidak bisa hadir dalam sebuah rapat.

Sementara kegiatan di lembaga DPRD itu tidak boleh berhenti satu detik pun.

"Oleh karena itu, kita akan melakukan revisi Peraturan Tatib tersebut. Alhamdulillah, kita sudah dapat pencerahan dari DPRD Sumbar," jelas Armen.

Sementara, Ketua Komisi III DPRD Sumbar, Ali Tanjung menyambut baik kedatangan rombongan dari DPRD Solok Selatan.

Halaman:
CALON DPD RI PSU SUMATERA BARAT

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: