DPRD Sumbar Terima Kunjungan Konsultasi Perubahan Peraturan Tatib DPRD Solok Selatan

Rabu, 24 Mei 2023, 17:06 WIB | Kabar Daerah | Kab. Solok Selatan
DPRD Sumbar Terima Kunjungan Konsultasi Perubahan Peraturan Tatib DPRD Solok Selatan
Wakil Ketua DPRD Solok Selatan, Armen Syahjohan dan rombongan, foto bersama dengan Ketua Komisi III DPRD Sumbar, Ali Tanjung didampingi anggota, Nurfirmawansyah dan Mario Syahjohan pada kunjungan konsultasi, Selasa. (humas)

Ia juga mengapresiasi atas inisiatif untuk melakukan revisi Peraturan Tatib yang nantinya juga akan berdampak baik terhadap masyarakat Solok Selatan.

"Terima kasih atas kedatangan kawan-kawan dari DPRD Solok Selatan. Kita di DPRD Sumbar, juga mendorong agar secepatnya melakukan revisi terhadap Tatib tersebut," ujar Ali Tanjung.

Mario Syahjohan, anggota Fraksi Gerindra DPRD Sumbar mengatakan, seluruh anggota DPRD mempunyai hak dan kewajiban yang sama. Semua tugas pokok dan fungsi itu, diatur secara detail dalam Peraturan Tatib.

"Jadi semua yang tidak diatur dalam regulasi, seharusnya dimasukkan kedalam Peraturan Tatib," terangnya.

"Selanjutnya, kita konsultasikan lagi ke Mendagri. Nah, selagi diizinkan oleh Mendagri, kegiatan tersebut halal untuk dilakukan," tegasnya.

"Jadi, tidak ada alasan lagi, ketua DPRD melarang atau tidak memberikan hak-hak dari anggota DPRD tadi," jelas Mario. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: