Solok Tuan Rumah Latsitarda Nusantara XLIII 2023, Ini Kata Wali Kota

Minggu, 21 Mei 2023, 22:44 WIB | Kabar Daerah | Kota Solok
Solok Tuan Rumah Latsitarda Nusantara XLIII 2023, Ini Kata Wali Kota
Wali Kota Solok, Zul Efian saat penyambutan pesrta Latsitardanus di Lapangan Merdeka Kota Solok, Sabtu (20/5/2023). (rommi)

SOLOK (19/05/2023) - Wali Kota Solok, Zul Elfian mengungkapkan, peserta Latihan Integrasi Taruna Wreda Nusantara (Latsitardanus) XLIII tahun 2023, selama di kota itu akan melakukan kegiatan fisik seperti pengerasan jalan, perbaikan rumah tidak layak huni, irigasi, pembangunan tugu Latsitarda dan kegiatan fisik lainnya.

"Untuk kegiatan non fisik, akan dilaksanakan tabligh akbar, sosialisasi ke sekolah sekolah, olahraga bersama, pengenalan adat seni dan budaya serta kegiatan non fisik lainnya, termasuk penanaman pohon pelindung dan Festival Latsitarda Marandang," ungkap Zul Elfian saat menyambut rombongan Latsitardanus, Sabtu.

Diketahui, Kota Solok merupakan salah satu dari lima kabupaten/kota yang menjadi pusat kegiatan.

Rombongan disambut di Lapangan Merdeka Kota Solok. Upacara pembukaan Latsitarda Nusantara XLIII di Kota Solok ini dipimpin Zul Elfian.

Baca juga: Ketua DPRD Sumbar Hadiri Penutupan Latsitardanus XLIII, Banyak Peserta Kepincut Kuliner Minang

Dalam sambutannya, Zul Elfian mengucapkan terima kasih pada jajaran TNI, Polri, IPDN, PSSN yang telah memilih Sumatera Barat sebagai lokasi penyelenggara Latsitardanus XLIII tahun 2023.

Dimana, Kota Solok sebagai salah satu pusat kegiatan tersebut. "Selamat datang di Kota Solok kota beras serambi madinah," ungkapnya.

"Terima kasih kepada jajaran TNI, Polri, IPDN, PSSN yang telah memilih Sumatera Barat sebagai penyelenggara Latsitardanus XLIII 2023,dan Kota Solok sebagai salah satu pusat kegiatan," ucapnya.

Zul Efian merasa tersanjung, atas penunjukan ini. Dia mengaku bangga atas kepercayaan ini. Kegiatan ini dimulai dari tanggal 19 Mei dan berakhir tanggal 8 Juni 2023 dengan jumlah peserta 309 orang.

Baca juga: PENUTUPAN LATSITARDANUS 2023, Rusma Yul Anwar: Terima Kasih Taruna-taruni, dan Kabarkan Pessel Seantero Nusantara

"Dari jumlah keseluruhan peserta 1300 orang, di Kota Solok sendiri peserta, pendamping, pengasuh, dosen, dan pembimbing berjumlah 309 orang, yang nantinya akan disebar di seluruh kelurahan yang ada di Kota Solok," terang Zul Elfian.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: