PLN Gandeng Biofarma Sediakan Layanan Kesehatan Pegawai dan Pensiunan

Sabtu, 20 Mei 2023, 23:21 WIB | Bisnis | Nasional
PLN Gandeng Biofarma Sediakan Layanan Kesehatan Pegawai dan Pensiunan
Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menerima MoU dengan Kimia Farma terkait kerjasama kesehatan bagi karyawan di Jakarta, Jumat. (humas)

JAKARTA (20/5/2023) -- Direktur Utama PLN, Darmawan Prasodjo menyampaikan, di tengah produktivitas pegawai yang semakin meningkat, PLN akan terus berupaya meningkatkan pelayanan kesehatan bagi karyawan dan pensiunan.

Komitmen PLN yang terus bertransformasi di sektor kelistrikan, terangnya, harus disertai dengan peningkatan pelayanan kesehatan dan kesejahteraan bagi para pegawai.

"Kami ingin meningkatkan pelayanan kesehatan bagi seluruh pegawai dan pensiunan guna terus mendukung produktivitas. Salah satunya adalah dengan melaksanakan kerja sama dengan Holding BUMN Farmasi, dengan kerja sama ini kami berharap pelayanan kesehatan terbaik bagi pegawai dan pensiunan PLN," ujar Darmawan di Jakarta, Jumat (19/5/2023).

Pernyataan itu disampaikan, usai PT PLN (Persero) menjalin kolaborasi bersama Biofarma Group melalui anak usahanya Kimia Farma, guna memastikan pelayanan kesehatan prima bagi karyawan hingga pensiunan.

Baca juga: 10 Jurusan Paling Dicari di BUMN, Mau Kerja di PLN, Pertamina? Auto Diterima

Kolaborasi ini ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Direktur Utama Holding BUMN Farmasi, Honesti Basyir dan Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo.

Darmawan berharap, kerjasama ini dapat terjalin dalam jangka panjang dan dapat memberikan kesejahteraan bagi kedua pihak.

Hal ini karena bisnis usaha PLN yang terus berkembang di sektor kelistrikan membutuhkan dukungan jaminan kesehatan yang prima bagi para pegawainya.

"Saya melihat sendiri bagaimana perusahaan yang berkontrak dengan PLN itu mampu berkembang karena ada suatu rutinitas dari suatu revenue dan itu bisa dikelola baik untuk mengekspansi program mereka dan bisnis mereka," ucap Darmawan.

Baca juga: RDP dengan PLN, Nevi Zuairina: Segera Manfaatkan Potensi Energi Baru Terbarukan

Darmawan juga menganggap kolaborasi bersama Biofarma ini penting. Mengingat, Biofarma Group seperti halnya dengan PLN tengah menjalankan proses transformasi kualitas pelayanan kepada para pelanggan.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: