Tabloid Sinamar Bawa Humas Raih Penghargaan Menkominfo

Jumat, 20 November 2015, 13:59 WIB | Wisata | Kab. Lima Puluh Kota
Tabloid Sinamar Bawa Humas Raih Penghargaan Menkominfo
Kabag Humas dan Protokoler Setkab Limapuluh Kota, Muhamad S dan kru Tabloid Sinamar, Hendri Gunawan, dan Herfa Tarmidi, berfoto bersama Menkominfo, Rudiantara usai penyerahan Anugerah Media Humas (AMH) 2015 di Gedung Dyandra Conventions Center Surabaya, R

VALORAnews -- Bagian Humas Setdakab Limapuluh Kota, meraih predikat terbaik 1 pada Anugerah Media Humas (AMH) 2015 kategori penerbitan media internal (Tabloid Sinamar). Penghargaan dari Bakohumas Pusat itu membuktikan, Tabloid Sinamar yang dikelola secara profesional dan benar-benar bermanfaat sebagai media diseminasi pelayanan publik dan aparatur di daerah ini

"Penghargaan dari Bakohumas Pusat yang ditandatangani dan diberikan langsung Menkominfo, Rudiantara di Gedung Dyandra Conventions Center Surabaya, Rabu malam (18/11/2015) itu, melalui kerja keras dan perjuangan panjang melalui penerbitan media internal Pemkab Limapuluh Kota yaitunya Tabloid Sinamar yang dikelola Bagian Humas dan Protokoler," ungkap Kepala Bagian Humas dan Protokoler, Muhamad S yang juga Pemimpin Redaksi Tabloid Sinamar sepulang menerima AMH 2015 di Sarilamak, Jumat (20/11/2015).

Namun, lanjut Sibert, Bagian Humas dan Protokoler hanya sebagai pengelola sesuai Tupoksinya. Sedangkan penghargaan ini untuk Kabupaten Limapuluh Kota. "Tanpa dukungan dan motivasi dari Pemkab dalam hal ini kepala daerah dan DPRD, mustahil penghargaan terbaik 1 tingkat nasional ini bisa kita raih," ungkap Sibert.

Penghargaan itu, lanjut Sibert, membuktikan Tabloid Sinamar telah dikelola secara profesional dan bermanfaat bagi berbagai kalangan, terutama masyarakat dan aparatur di daerah ini. Selain itu materi yang disajikan benar-benar bermanfaat dan terdistribusi secara menyebar ke tengah masyarakat hingga ke nagari-nagari dan jorong.

Baca juga: Pemerintah Bentuk Gugus Tugas Terpadu Berantas Judi Online

Dikatakan, penentuan pemenang AMH tersebut, merupakan hasil penilaian tim juri yang terdiri dari Usman Kasong dari Media Indonesia, Subagio MS tenaga ahli Direktorat Jenderal Informasi dan Komunikasi, Dadang Rahmat akademisi dan Ketua Komisi Penyiaran Indonesia, Ibnu Hamad dari akademisi serta Ahmed Kurnia dari Portal Info Publik.

"Kita tentu sangat bersyukur dan bangga bisa merebut prestasi terbaik 1 dari ratusan lembaga Pemerintah Provinsi/Kabupaten dan Kota yang menjadi peserta AMH 2015 tersebut. Kita juga menyadari ini merupakan tantangan bagi Kabupaten Limapuluh Kota, untuk tampil lebih baik lagi ke depannya, termasuk membenahi sistem pelayanan terhadap masyarakat terkait dengan pengelolaan informasi publik," ujar Muhammad S.

Menurut Muhammad S, penghargaan ini bukan yang pertama kali bagi Kabupaten Limapuluh Kota. Tahun lampau, Tabloid Sinamar Pemkab Limapuluh Kota juga masuk nominasi terbaik nasional kategori yang sama.

"Tantangan kita kedepan adalah bagaimana meningkatkan inovasi dan kreatifitas terkait dengan kehumasan, termasuk untuk terus membenahi Tabloid Sinamar agar tampil lebih baik lagi dalam menyuguhkan berbagai informasi yang bermanfaat bagi masyarakat dan pemerintahan Kabupaten Limapuluh Kota," ucapnya. (relis)

Baca juga: Agam Gelar Bimtek Tahap 4 Penyusunan Masterplan Smart City, Ini Target Selanjutnya

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: