Gubernur Riau Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi, Ini Arahan Mendagri

Rabu, 03 Mei 2023, 20:32 WIB | News | Nasional
Gubernur Riau Ikuti Rakor Pengendalian Inflasi, Ini Arahan Mendagri
Gubernur Riau, Syamsuar ikuti Rakor pengendalian inflasi bersama Pemerintah Daerah secara virtual di Riau Command Center secara virtual, Rabu. (humas)

"Tapi, harus bertahap sehingga tercapainya titik keseimbangan harga yang mampu dicapai konsumen juga menguntungkan produsen," jelasnya.

"Hasil ini relatif terkendali, artinya masyarakat masih bisa menjangkau dan ketersediaan barang kita memenuhi. Sehingga saat lebaran Idul Fitri tidak terjadinya lonjakan yang membuat masyarakat punic buying," imbuhnya.

Dijelaskan, berdasarkan data dari BPS pada 2 Mei 2023 secara (yoy) inflasi tertinggi tingkat provinsi berada di Maluku Utara dengan angka 5,63 persen.

Baca juga: Perusahaan Buka Lowongan Kerja, Syamsuar: Laporkan ke Sistem sesuai Perpres 57 Tanun 2023

"Untuk inflasi terendah di Provinsi Sulawesi Barat dengan angka 2,96 persen," terangnya.

Kemudian, Tito sampaikan apresiasi atas kerja keras seluruh pihak dalam pengendalian inflasi, sehingga sepanjang bulan Ramadhan hingga lebaran tidak ada gejolak harga yang berarti di lapangan.

"Ini artinya kita sudah bekerja keras untuk mengendalikan inflasi dan segala macam faktor-faktor penyebabnya. Kerja keras ini adalah sinergi untuk kita semua dan semoga mampu kita pertahankan," pungkasnya. (adv)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: