Bupati Mentawai Tandatangani MoU dengan BP2MI

Kamis, 13 April 2023, 14:20 WIB | Kabar Daerah | Kab. Mentawai
Bupati Mentawai Tandatangani MoU dengan BP2MI
Bupati Mentawai, Martinus Dahlan bersama Kepala BP2MI, Benny Rhamdani jelang penandatanganan nota kesepahaman dalam melindungi pekerja migran di Aula KH Abdurrahman Wahid, Kantor BP2MI, Jakarta Selatan, Kamis. (humas)

JAKARTA (13/4/2023) -- Pemkab Kepulauan Mentawai tanda tangani nota kesepakatan dengan Badan Pelindungan Pekerja Migran Indonesia (BP2MI) di Jakarta.

"Nota kesepahaman ini kita tanda tangani dalam rangka kolaborasi dalam melindungi pekerja migran di Mentawai," ungkap Bupati Mentawai, Martinus Dahlan usai penandatanganan kerjasama di Aula KH Abdurrahman Wahid, Kantor BP2MI, Jakarta Selatan, Kamis.

Memorandum of Understanding (MoU) dengan BP2MI ini, juga ditandatangani oleh sejumlah pemerintah daerah dan lembaga pendidikan lainnya.

Sementara, Bupati Karawang, dr Hj Cellica Nurrachadiana yang didaulat memberikan sambutan mewakili Kepala Daerah yang hadir dalam MoU ini mengungkapkan, banyak perubahan telah dilakukan Kepala BP2MI, Benny Rhamdani selama memimpin lembaga itu.

Baca juga: Info Lowongan Kerja ke Jepang, Ditutup 31 Mei, Ini Link Persyaratan dan Cara Pendaftaran

"Kesepakatan ini merupakan penghargaan kita, sebagai legitimasi kita pada para pekerja migran Indonesia," ungkap Cellica.

"Saya tahu hafal betul ruangan ini, banyak problem penempatan pekerja migran Indonesia yang diselesaikan secara sempurna. Kini, dari sisi data yang terintegrasi, termasuk seperti ruangan. Pemerintah dan kita semua bangga punya pemimpin seperti Pak Benny," tambah Cellica.

Cellica juga menyebutkan pentingnya peran pemerintah daerah dalam merespon dan menjalankan apa perintah undang-undang. Termasuk atas berbagai upaya yang dilakukan BP2MI untuk kebaikan Pekerja Migran Indonesia (PMI).

Baca juga: Sekda Mentawai: Jaga Netralitas ASN Selama Pemilu dan Pilkada Serentak 2024

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Badan Penyuluhan dan Pengembangan SDM Pertanian Kementerian Pertanian, Dedi Nursyamsi menjelaskan, soal peran yang dilakukan pihak Kementerian Pertanian dalam menyiapkan tenaga kerja di sektor pertanian.

Halaman:
IKLAN PANTARLIH

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: