Pertama di Dunia, Biofarma Ciptakan Vaksin Rotavirus Tanpa Kandungan Babi

Selasa, 21 Maret 2023, 17:18 WIB | Bisnis | Nasional
Pertama di Dunia, Biofarma Ciptakan Vaksin Rotavirus Tanpa Kandungan Babi
Senior Executive Vice President PT Bio Farma (Persero), Andriansjah Azhari menjadi salah satu narasumber dalam perhelatan 14th International Rotavirus Symposium, di Bali 14-16 Maret 2023. (humas)

Namun, kurang dari separuh negara di Kawasan Asia Tenggara yang secara rutin menggunakan vaksin rotavirus. Secara global, terlepas dari rekomendasi WHO bahwa vaksin rotavirus harus dimasukkan ke dalam program imunisasi nasional setiap negara, 58,6 juta anak di dunia tidak memiliki akses terhadap vaksin yang dapat menyelamatkan nyawa ini.

Pada pertemuan 14th International Rotavirus Symposium ini, para peneliti dari berbagai negara menampilkan hasil penelitian terbarunya terkait pengembangan vaksin Rotavirus, studi trial, data surveilans serta epidemiologi di dunia, hambatan dan faktor pendukung untuk introduksi vaksin pada masyarakat, masalah dalam kebijakan dan implementasi vaksin, kemajuan dalam imunologi dan virologi, serta dampak dan keamanan vaksin.

Melalui adanya simposium ini berharap para ahli dari seluruh dunia berdiskusi dan memperdebatkan langkah-langkah selanjutnya dalam upaya mencegah kematian anak-anak akibat Rotavirus. (vri)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: