Gubernur Dijadwalkan Buka Seminar Internasional PDGI Sumbar

Kamis, 12 November 2015, 20:49 WIB | Wisata | Provinsi Sumatera Barat
Gubernur Dijadwalkan Buka Seminar Internasional PDGI Sumbar
Ketua Pengwil Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sumatera Barat, drg Sylfianti Syaharman didampingi sejumlah panitia lainnya, talk show di RRI Pro 1, Kamis (12/11/2015), terkait kesiapan seminar internasional yang akan digelar di Padang, Sabtu dan Min

VALORAnews - Ketua Pengwil Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) Sumatera Barat, drg Sylfianti Syaharman menyebutkan, Kota Padang akan jadi tuan rumah Seminar Internasional Dokter Gigi. Iven yang baru kali pertama kali dilaksanakan di Sumbar ini, akan diikuti 600 orang dokter gigi dari seluruh pelosok nusantara dan beberapa orang dari luar negeri.

"Pj Gubernur Sumatera Barat, Reydonnyzar Moenek dijadwalkan akan membuka Seminar Internasional Dokter Gigi dengan tema 11Th FDI-IDA Continuing Dental Education 2015, di Padang, Sabtu, 14 November 2015," terang Sylfianti yang juga ketua pelaksana kegiatan.

Sejalan dengan seminar internasional ini, didukung dengan beberapa kegiatan yaitu Main Lecture, Short Lecture, Poster Presentation, Hands On, Workshop. Kemudian, scientific award, Padang Dental Exhibition dan Tour D'Minangkabau.

Seminar FDI-IDA ini adalah yang kesebelas kalinya dilaksanakan di Indonesia. Tema seminar kali ini adalah Dentistry Toward Globalization The New Challenges to Improve Community Awreness Of Oral Health Care & Servises. Ada 14 orang narasumber utama yaitu DR Tze Hour Wee, DR Piyanee Panitivisi, DR Drg Irmaleny SpKG dan lainnya.

Baca juga: BANJIR PESSEL: PDGI Bantu 100 Paket Sembako

Seminar berlangsung 2 hari pada 14-15 November 2015. Selain acara seminar para narasumber dan utusan masing masing provinsi se Indonesia, akan mengikuti acara semalam di Kota Padang di Palanta kediaman Walikota Padang dan Sabtu malam mengikuti Semalam di Ranah Minang di Auditorium Istana Gubernur Sumbar dan Sabtu siang melakukankunjungan ke Kampus FKG dan Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Baiturrahmah di Bypass Padang.

Rakornas

Cici mengungkapkan, sepanjang Jumat siang sampai malam, PB PDGI menggelar Rapat Konsolidasi Nasional yang diikuti oleh Ketua Pengurus Wilayah PDGI se-Indonesia beserta pengurus PB. PDGI. Dalam rapat yang dimpin oleh Ketua Umum PB. PDGI Farichah Hanum Mkes ini akan dibahas berbagai permasalahan yang aktual dalam internal PDGI.

Selain itu juga akan dibahas beberapa persoalan yang menyangkut tentang UU Tenaga Kesehatan, aktualisasi BPJS dan standarisasi Praktek Dokter Gigi di Indonesia. (relis)

Baca juga: Kesadaran Warga Pedesaan Jaga Kesehatan Gigi dan Mulut Rendah

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: