8 PAC PDIP Desak Pencabutan Dukungan dari AJB-Zulhelmi

Kamis, 12 November 2015, 20:39 WIB | Kuliner | Provinsi Sumatera Barat
8 PAC PDIP Desak Pencabutan Dukungan dari AJB-Zulhelmi
Kader PDIP Kota Sungaipenuh, mendesak pengurus tingkat kota, untuk mencabut dukungan terhadap pasangan calon Asafri Jaya Bakri-Zulhelmi sebagai calon Walikota-Wakil Walikota Sungaipenuh pada pemilihan serentak 2015. (riko pirmando/valoranews)

VALORAnews - Meski PDI Perjuangan mengusung pasangan calon Asafri Jaya Bakri-Zulhelmi sebagai pasangan calon Walikota-Wakil Walikota Sungaipenuh. Namun, petinggi DPC dan pengurus PAC PDI Perjuangan di 8 kecamatan dalam Kota Sungaipenuh, menyatakan akan mengalihkan dukungan ke kandidat lain atau mencabut dukungan dari pasangan nomor urut 1.

Pernyataan tersebut disampaikan delapan pengurus PAC PDI Perjuangan Kota Sungaipenuh pada Ketua DPC PDI Perjuangan Sungaipenuh, Hardizal, Zainul Arfan (Wakil ketua DPD PDI-P Jambi) dan pengurus DPP PDI-P Deni Wijaksono.

"Saya dapat masukan dari 8 PAC PDI-P dalam Kota Sungaipenuh. Bahwa di Pilwako Sungaipenuh ini tidak diajak bersama-sama. 8 PAC mengusulkan ke DPD Jambi menarik dukungan dari AJB," kata Koordinator DPC Sungaipenuh-Kerinci, Zainul Arfan di kantor DPC Sungaipenuh, Kamis (12/11/2015).

Masukan tersebut, kata Zainul Arfan, masukan disampai oleh DPD PDI-P Sungaipenuh, 8 PAC PDI-P Sungaipenuh dalam rapat bersama DPD Jambi, DPP PDI-P Deni Wijaksono dikantor DPC PDI-P Sungaipenuh.

Baca juga: Dugaan Pidana Pemilu Pilkada Kerinci, Kasat: Berkas Perkaranya Sudah Tahap I

"Saya menampung dan merespon, akan berembuk dengan DPP PDIP, Pak Deni Wijaksono. Karena, Pak Deni mendapat mandat dari Ibuk Mega memantau Pilkada serentak," ujarnya.

Sementara, Deni Wijaksono pengurus DPP PDI-P mendapat mandat dari Megawati menerima masukan dari 8 PAC PDI-P Sungaipenuh.

"Masukan dari PAC Sungaipenuh kita tampung dulu, akan kita godok. Sekarang fokus memenangkan Pasangan Pilgub HBA-Edi, kita partai pemenang Pemilu, targetnya Pilgub Jambi HBA-Edi menang, minggu depan sudah ada tindakan," kata Deni Wijaksono.

Sementara, Ketua DPC PDI Perjuangan Kota Sungaipenuh, Hardizal mengatakan, pihaknya menerima masukan dari 8 PAC, dan akan memutuskan mencabut dukungan dari AJB-Zulhelmi. "Kami bersama PAC tidak pernah dilibatkan dalam Pilwako ini, Hardizal-nya boleh tidak dihargai, tapi hargai PDI-Perjuangannya," tegasnya.

Mulyadi Yacuob, ketua koalisi Partai pemenangan AJB-Zulhemi dikonfirmasi terkait PDI-P akan mencabut atau mengalihkan dukungannya dari AJB. "Kita belum bisa menjawabnya. Kita belum dapat kabar itu," kata pria yang juga Sekretaris Partai Demokrat saat dihubungi via ponsel. (cr2)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: