Relokasi Pedagang Pasar Cik Puan, Pemko Serap Aspirasi Korban Kebakaran

Rabu, 22 Februari 2023, 16:56 WIB | Bisnis | Nasional
Relokasi Pedagang Pasar Cik Puan, Pemko Serap Aspirasi Korban Kebakaran
Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun dengarkan keluhan pedagang Pasar Cik Puan saat berkunjung ke lokasi kebakaran, Rabu. (humas)

PEKANBARU (22/2/2023) - Pemko Pekanbaru masih mencari solusi untuk penempatan pedagang korban kebakaran Pasar Cik Puan. Pemko tengah mencari tempat penampungan sementara untuk pedagang bisa kembali berjualan.

"Pemko masih menjalin komunikasi dengan para pedagang untuk mencari solusi, agar mereka bisa segera kembali berjualan," ungkap Pj Walikota Pekanbaru, Muflihun saat berkunjung ke lokasi kebakaran, Rabu.

Pemko sebelumnya berencana agar ratusan pedagang korban kebakaran ini ditempatkan sementara di bangunan Baru Pasar Cik Puan yang tengah terbengkalai.

"Tujuannya agar pedagang bisa segera berjualan," kata Muflihun.

Baca juga: Muflihun: PPDB Harus Zero Pungli

Menurutnya, pedagang bisa memanfaatkan lokasi itu sementara waktu hingga kios yang terbakar kembali dibangun. Apalagi saat ini pihak kepolisian masih memasang garis polisi di lokasi kebakaran.

Muflihun memperkirakan setidaknya butuh waktu dua minggu untuk proses penyelidikan polisi di lokasi kebakaran.

Jika area kebakaran tersebut sudah diizinkan polisi untuk diakses kembali, maka pembangunan bisa dilakukan.

"Untuk yang terbakar itu, kami masih akan bicarakan lebih lanjut apa yang mau kita bangun, dengan pola apa. Tapi yang jelas kita pemerintah bertanggung jawab untuk membangun itu," terangnya. (rif)

Baca juga: Rangkaian Lampu Colok Raksasa Menyala di Lapangan MPP Pekanbaru, Ini Kata Muflihun

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: