Endang Kurnia Saputra Dikukuhkan jadi Kepala Perwakilan Bank Indonesia

Rabu, 22 Februari 2023, 11:14 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Endang Kurnia Saputra Dikukuhkan jadi Kepala Perwakilan Bank Indonesia
Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida S Budiman usai mengukuhkan Endang Kurnia Saputra sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat, foto bersama dengan rektor dan direktur perguruan tinggi di Sumbar yang mahasiswanya menerima beasiswa

Kemudian, program pemberdayaan ekonomi keumatan berbasis masjid melalui program Masjid Hijau Bank Indonesia kepada Masjid Taqwa Muhammadiyah Kota Padang berupa bantuan solar panel melalui pemanfaatan PLTS Atap, sebagai sumber energi listrik masjid.

PSBI atau Program Sosial Bank Indonesia adalah program sosial yang dilakukan secara sistematis dan terencana oleh Bank Indonesia melalui aktivitas pemberdayaan masyarakat dan kepedulian sosial. Penyerahan PSBI diberikan kepada secara simbolis kepada Pengurus Mushalla Al-Mutaqqin dan Pengurus Masjid Taqwa Muhammadiyah Kota Padang.

Selanjutnya, sebagai bentuk kontribusi nyata Bank Indonesia dalam pengembangan SDM unggul di Sumatera Barat, agenda dilanjutkan dengan penyerahan Beasiswa terhadap Generasi Baru Indonesia (GENBI) senilai Rp5,4 miliar kepada 450 mahasiswa/i dari 8 Perguruan Tinggi di Sumatera Barat.

Baca juga: Bencana Lahar Dingin Sumbar, BSI Bantu Rp200 Juta, Apical Grup Distribusikan 6 Ton Minyak Goreng

Antara lain, Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, UIN Imam Bonjol Padang, UIN Mahmud Yunus Batusangkar, Universitas Bung Hatta, UIN Sjech Djamil Djambek Bukittinggi, Universitas Dharma Andalas, dan Politeknik Negeri Padang.

Penerimaan beasiswa diwakilkan Rektor dan Direktur dari masing-masing perguruan tinggi. Dengan penyaluran beasiswa kepada GenBI, diharapkan GenBI dapat menjadikan kaum muda Indonesia sebagai generasi yang kompeten dalam berbagai bidang keilmuan serta membawa perubahan positif dan menjadi inspirasi bagi bangsa dan negara. (vri)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: