Endang Kurnia Saputra Dikukuhkan jadi Kepala Perwakilan Bank Indonesia

Rabu, 22 Februari 2023, 11:14 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Endang Kurnia Saputra Dikukuhkan jadi Kepala Perwakilan Bank Indonesia
Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida S Budiman usai mengukuhkan Endang Kurnia Saputra sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat, foto bersama dengan rektor dan direktur perguruan tinggi di Sumbar yang mahasiswanya menerima beasiswa

PADANG (20/2/2023) - Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida S Budiman kukuhkan Endang Kurnia Saputra sebagai Kepala Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Sumatera Barat. Dengan pengukuhan ini, Endang Kurnia menggantikan Wahyu Purnama A yang menduduki jabatan baru sebagai Kepala Grup di Departemen Ekonomi dan Keuangan Syariah.

Pengukuhan dilaksanakan di Aula Anggun Nan Tongga Kantor Perwakilan Bank Indonesia Sumatera Barat. Tampak hadir di pengukuhan itu, Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi, Supardi (Ketua DPRD), anggota Forum Komunikasi Pimpinan Daerah, instansi vertikal, Rektor Perguruan Tinggi, Perbankan, Pelaku Usaha dan Media.

"Pergantian kepemimpinan merupakan proses rutin yang dilaksanakan di Bank Indonesia yang dilakukan guna mengantisipasi dinamika lingkungan strategis yang selalu berkembang baik isu-isu global, nasional, maupun kedaerahan, yang selanjutnya perlu direspon dengan baik melalui tatakelola organisasi dan sumber daya manusia," ungkap Aida S Budiman dalam sambutannya.

Selain itu, terang dia, perubahan kepemimpinan juga merupakan bagian dari program transformasi untuk mencapai visi BI jadi Bank Sentral yang berkontribusi nyata terhadap perekonomian nasional dan terbaik di emerging markets untuk Indonesia Maju.

Baca juga: Bencana Termasuk Kategori Informasi Serta Merta, Musfi: Harus Didapatkan Secara Cepat oleh Masyarakat

Untuk memastikan momentum pemulihan ekonomi yang terus berlangsung dan stabilitas perekonomian yang terjaga, Bank Indonesia dan bersama dengan Pemerintah melakukan bauran kebijakan yang disinergikan dengan erat.

Pada tahun 2022, Bank Indonesia mempersiapkan strategi bauran kebijakan dengan mengoptimalkan 5 instrumen: i) yang pertama adalah instrumen kebijakan moneter yang akan lebih diarahkan untuk menjaga stabilitas (pro-stability).

Kemudian, ii) sementara empat kebijakan lainnya diarahkan mendorong pertumbuhan ekonomi (pro-growth), yaitu kebijakan makroprudensial, sistem pembayaran, pendalaman pasar uang, serta ekonomi-keuangan inklusif dan hijau.

Bank Indonesia melalui Kantor Perwakilan Bank Indonesia di daerah terus berupaya untuk memperkuat sinergi dengan Pemerintah Daerah dan seluruh stakeholders terkait karena sinergi antar pemangku kepentingan menjadi kunci untuk menjalankan program kerja untuk mewujudkan strategi nasional secara optimal dalam mengawal proses pemulihan ekonomi daerah dan nasional.

Baca juga: Transparansi Iuran Sekolah Berasrama, Majelis SIP Ungkapkan Rasa Heran Terhadap Pemohon

Agenda dilanjutkan dengan penyerahan PSBI oleh Deputi Gubernur Bank Indonesia, Aida S Budiman, berupa bantuan pembangunan kembali Mushalla Al-Mutaqqin yang terdampak parah akibat gempa 6.1 skala ritcher pada 25 Februari 2022 lalu.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: