DPRD Sidak Proyek Bencal yang Roboh di Tanah Kampung

Rabu, 11 November 2015, 19:35 WIB | Kuliner | Provinsi Sumatera Barat
DPRD Sidak Proyek Bencal yang Roboh di Tanah Kampung
Komisi III DPRD Kota Sungaipenuh, Rabu (11/11/2015), meninjau proyek penahan tebing Sungai Batang Merao, di Kecamatan Tanah Kampung yang roboh saat masih dalam pengerjaan. (riko pirmando/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Komisi III DPRD Kota Sungaipenuh, melakukan inspeksi mendadak ke sejumlah proyek bencana alam (Bencal) penahan sungai Batang Merao, Kecamatan Tanah Kampung, Kota Sungaipenuh.

Di lokasi, anggota dewan menemukan proyek penahan tebing Sungai Batang Merao, di Kecamatan Tanah Kampung, roboh. Padahal, proyek baru dibangun dengan pembiayaan DAK 2015 dari pemerintah pusat.

"Komisi III menemukan pembangunan proyek fisik penahan tebing roboh," kata Ketua Komisi III DPRD Sungaipenuh, Hardizal.

Politisi PDI Perjuangan ini menegaskan, BPBD Kota Sungaipenuh segera menindaklanjuti temuan tersebut dengan memanggil rekanan untuk segera memperbaikinya. "BPBD segera memerintahkan kepada rekanan yang mengerjakan, untuk memperbaiki yang roboh," ujarnya.

Baca juga: Kunjungan Kerja Ketua Sementara DPRD DKI Jakarta ke DPRD Sumbar, Ini Kata Irsyad Safar

Sementara, Kepala BPBD Sungaipenuh, Irman Jalal dikonfirmasi terkait temuan dewan tersebut mengaku, pihaknya telah minta ke rekanan untuk memperbaiki kembali yang roboh. "Pengawas sudah perintahkan ke rekanannya. Mmana yang roboh diperbaiki, karena masih dalam tahap pengerjaan," katanya. (cr2)

TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: