Pembangunan Jalan Tol Seksi 4, Politisi Gerindra Ini Ungkap Alasan Keberatan Warga Limapuluh Kota

Kamis, 05 Januari 2023, 20:36 WIB | Kabar Daerah | Kab. Lima Puluh Kota
Pembangunan Jalan Tol Seksi 4, Politisi Gerindra Ini Ungkap Alasan Keberatan Warga...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi didampingi Sekdakab Limapuluh Kota, Widya Putra dalam rapat pembahasan kelanjutan pembangunan jalan tol ruas Payakumbuh-Pangkalan yang digelar di istana gubernuran Sumbar, Kamis. (humas)

Saat diwawancara, Mahyeldi nampak optimistis, masalah ini akan dapat diselesaikan. "Pembangunan tol Payakumbuh-Pangkalan, akan dapat terlaksana dan tetap harus mengutamakan masyarakat yang terdampak tentunya," ungkap Mahyeldi.

"Tidak ada masalah yang tidak bisa selesai. Masyarakat tidak boleh dirugikan, permasalahan dimasyarakat harus diselesaikan. Jadi, Insya Allah semua pembangunan di Sumatera Barat dan hak-hak masyarakat pasti diperhitungkan," tutup dia.

Pembangunan Tol Padang-Pekanbaru dengan panjang total 254,8 km dibangun dalam enam seksi. Yaitu, seksi I Padang-Sicincin, Sicincin-Bukittinggi (Seksi 2), Bukittinggi-Payakumbuh (Seksi 3), Payakumbuh-Pangkalan (Seksi 4), Pangkalan-Bangkinang (Seksi 5) dan Bangkinang-Pekanbaru (Seksi 6).

Kehadiran Jalan Tol Padang-Sicincin nantinya, memiliki 2 x 2 lajur dengan kecepatan rencana 80 km/jam. Sehingga, dapat memangkas waktu tempuh perjalanan dari Padang-Pekanbaru, dari 9 jam melalui jalan arteri, jadi kurang lebih 3 jam.

Selain itu, kehadiran jalan tol ini akan mempermudah konektivitas antar daerah serta mobilisasi pendistribusian logistik di area-area tersebut. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: