Wahyudi El Pangabean Lantik DPC PJS Pekanbaru

Senin, 19 Desember 2022, 17:28 WIB | Kabar Daerah | Nasional
Wahyudi El Pangabean Lantik DPC PJS Pekanbaru
Ketua PJ Riau, Wahyudi El Panggabean melantik Budi Candra bersama Muhammad Suhandi (sekretaris), Rudy Bustan Tabrani (Wakil Ketua 1), dr Ramansyah (bendahara) dan jajaran pengurus lainnya sebagai pengurus PJS Pekanbaru, Sabtu. (istimewa)

PEKANBARU (19/12/2022) - Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Kota Pekanbaru, dikukuhkan di Ballroom Hotel Mayang Garden, Jalan Sudirman Pekanbaru, Sabtu (17/12/2022). Sebelum proses pelantikan, sekaligus dilakukan pelatihan jurnalistik.

Dalam prosesi itu, Budi Candra dikukuhkan sebagai Ketua DPC PJS Pekanbaru oleh Ketua PJS Riau, Wahyudi El Pangabean.

"Ini adalah anugerah yang sangat luar biasa dari Allah subhanahu wataala. Hari ini, pengurus PJS Pekanbaru dikukuhkan. Kami mengapresiasi dan terus mendorong agar kompetensi dan profesionalisme wartawan dapat terus ditingkatkan dengan kehadiran PJS di Pekanbaru ini," sebut Wahyudi usai pengukuhan.

Direktur Utama Lembaga Pendidikan Wartawan Pekanbaru Journalist Center (PJC) itu berharap, wartawan yang tergabung di PJS Pekanbaru, dapat melaksanakan tugas sesuai dengan Kode Etik Jurnalistik.

Baca juga: Muflihun: PPDB Harus Zero Pungli

"Saya melihat rekan-rekan pengurus PJS Pekanbaru ini luar biasa. Memiliki latar belakang dan profesi yang berbeda-beda. Ada yang sudah mengabdikan diri sebagai dokter dan advokad serta beberapa profesi lainnya," ungkap dia.

"Ini tentu sebuah potensi yang luar biasa jika berkolaborasi dalam menjalankan amanah sebagaimana yang difirmankan Tuhan dalam Kitab Suci-Nya yang berbunyi, nun. walqolami wama yasturun," ungkap dia.

Sementara, Budi Candra mengatakan, pengukuhan ini merupakan langkah awal dalam memajukan PJS.

"Hari ini, saya mohon izin menyampaikan rasa syukur pada Allah SWT atas kelancaran pelantikan ini. Terimakasih juga pada panitia dan semua yang berpartisipasi, yang telah jauh-jauh hari mempersiapkan scara ini," kata Budi Candra dalam sambutannya.

Baca juga: Libur Lebaran 2024, Pergerakan Penumpang Bandara SSK II Naik 15 Persen

Dikatakan Budi, sebanyak 12 orang pengurus terhimpun dan bersedia menjadi pengurus PJS Kota Pekanbaru.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: