Ini Pesan Edy Rahmayadi ke Majelis Taklim dan Zikir Al-Haura

Selasa, 08 November 2022, 18:06 WIB | News | Nasional
Ini Pesan Edy Rahmayadi ke Majelis Taklim dan Zikir Al-Haura
Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi menghadiri acara Pelantikan Majelis Taklim dan Zikir Al-Haura Sumut di Aula Tengku Rizal Nurdin, Rumah Dinas Gubernur, Jalan Jenderal Sudirman Nomor 41 Medan, Senin. (humas)

Selain itu, Romo juga mengapresiasi Majelis Taklim Al-Haura yang menyatakan bahwa organisasi ini tidak bersinggungan dengan politik praktis manapun. Meskipun dirinya sebagai Anggota DPR RI, merupakan Ketua Pembina majelis ini.

Termasuk juga sambutan gubernur kepada organisasi perempuan ini, cukup baik karena mengedepankan sosial keagamaan tanpa berniat macam-macam.

Sampai Kecamatan

Sedangkan Ketua Umum Majelis Taklim Al-Haura, Ernawati Sitepu menyampaikan rencana mereka untuk mengembangkan organisasi perempuan ini hingga ke tingkat kecamatan.

Saat ini, sudah dilantik kepengurusan di lima daerah kabupaten/kota yakni Medan, Deliserdang, Binjai, Sergai dan Langkat. "Kita akan terus mengembangkan organisasi ini ke kabupaten/kota yang lain di seluruh Sumatera Utara," ujar Ernawati.

Untuk keanggotaan atau jemaah mereka, kata Ernawati, tidak memilih dari kalangan mana atau berprofesi sebagai apa. Termasuk mereka yang menurutnya masih berkehidupan kurang baik dari segi agama, juga akan diterima dalam pengajian ini.

Sebab, menurutnya, pengajian adalah untuk membawa semua orang jadi lebih baik dan dekat dengan agama.

"Kita akan terus berkegiatan dan alhamdulillah, kita mendapat dukungan dari Bapak Edy Rahmayadi dan Romo. Harapan kita majelis ini semakin besar, bisa lebih baik dan mengayomi di luar sana."

"Yang mana mereka mungkin ikut mengaji, Insya Allah, kita ajak, apapun profesinya. Kita tampung, Al-Haura tidak memilih-milih orang untuk bisa lebih baik lagi kehidupannya," pungkas Ernawati yang mendeklarasikan organisasi ini pada September lalu.

Selain pelantikan, tersebut juga diisi pemberian hadiah bagi pemenang lomba sholawatan dan peragaan busana yang sebelumnya telah berlangsung di sebuah gedung di Kota Medan. (pl2)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: