Dua Jorong di Sumatera Barat Dinobatkan sebagai Kampung Proklim 2022

Minggu, 30 Oktober 2022, 09:00 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
Dua Jorong di Sumatera Barat Dinobatkan sebagai Kampung Proklim 2022
Kepala DLH Sumatera Barat, Siti Aisyah bersama penerima penghargaan Proklim 2022 di Ruang Rimbawan I Gedung Manggala Wanabakti KLHK, Jakarta, Jumat. (humas)

Sebagai informasi, Program Kampung Iklim (ProKlim) adalah program berlingkup nasional yang telah dimulai sejak 2011 dan dikelola oleh Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) dalam rangka meningkatkan keterlibatan masyarakat dan pemangku kepentingan lain untuk melakukan penguatan kapasitas adaptasi terhadap dampak perubahan iklim dan penurunan emisi gas rumah kaca.

Serta memberikan pengakuan terhadap upaya adaptasi dan mitigasi perubahan iklim yang telah dilakukan yang dapat meningkatkan kesejahteraan di tingkat lokal sesuai dengan kondisi wilayah.

Sumatera Barat telah berpartisipasi sejak tahun 2013 dengan jumlah kampung iklim hingga tahun 2022, mencapai 155 lokasi kampung iklim.

Sumatera Barat pada tahun 2023 ditargetkan memiliki 250 kampung/jorong telah melaksanakan dan ditetapkan sebagai kampung iklim.

Untuk itu Pemerintah Sumatera Barat telah mengambil berbagai langkah dan strategi diantaranya "Koloborasi Universitas, Dunia Usaha dan Pemerintah Provinsi" dalam Program KKN Tematik Kampung Iklim. (kyo)

Halaman:
1 2 3

Penulis:
Editor: Devan Alvaro
Sumber:

Bagikan: