28 SMK di Sumbar Berubah Status jadi BLUD: Mahyeldi Janjikan Alat Potong Sapi Karya Siswa SMKN 2 Payakumbuh jadi Program Bantuan Pemprov

Rabu, 28 September 2022, 17:53 WIB | Kabar Daerah | Provinsi Sumatera Barat
28 SMK di Sumbar Berubah Status jadi BLUD: Mahyeldi Janjikan Alat Potong Sapi Karya Siswa...
Gubernur Sumbar, Mahyeldi bersama jajaran memukul gendang tanda diresmikannya 28 SMK di Sumbar jadi BLUD di aula kantor gubernur, Rabu. (humas)

Di kesempatan tersebut, Mahyeldi juga mengunjungi beberapa stand-stand pameran UMKM yang ada di aula kantor gubernur. Ada salah satu stand yang menarik perhatian, yaitu stand SMK 2 Payakumbuh yang menciptakan alat pemotong sapi.

Mahyeldi mengapresiasi alat pemotongan sapi tersebut. Menurutnya, alat tersebut bermanfaat untuk memudahkan proses pemotongan hewan qurban nantinya. Dia berjanji, akan memfasilitasi masjid-masjid untuk memiliki alat pemotong sapi tersebut.

"Alat potong sapi ini, suatu inovasi yang luar biasa. Selain memudahkan proses penyembelihan, dengan alat ini hewan qurban yang akan dipotong tidak stress dan mengamuk," ucap Mahyeldi.

Baca juga: Sumbar Gagas Gerakan Tabungan Pajak, Ini Tujuannya

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan, Barlius mengatakan, tujuan kegiatan peluncuran BLUD ini untuk meningkatkan kualitas dan kemampuan siswa, dalam menciptakan berbagai macam karya yang memiliki nilai jual dan mampu bersaing di pasar kerja, mengembangkan bakat potensi dan kreatifitas siswa, serta penguatan kelembagaan SMK.

Dengan BLUD, juga membuat pelayanan di SMK Negeri jadi efektif dan efisien. Karena, pihak sekolah bebas berinovasi. Penerapan BLUD di SMK didukung dengan adanya penerapan TEFA. (kyo)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: