Inisiasi Pekan Pelatihan Pengembangan, Nevi: Predikat UMKM bukan untuk Selamanya

Minggu, 18 September 2022, 08:37 WIB | News | Nasional
Inisiasi Pekan Pelatihan Pengembangan, Nevi: Predikat UMKM bukan untuk Selamanya
Anggota Komisi VI DPR Fraksi PKS, Nevi Zuairina foto bersama dengan peserta pekan sosialisasi dan pelatihan di daerah pemilihannya Sumatera Barat II untuk mengembangkan UMKM.

"Semua sosialisasi dan pelatihan ini dilakukan oleh proksi pemerintah, mulai dari BUMN, KPPU (komisi Pengawas Persaingan Usaha) hingga BSN (Badan Standardisasi Nasional)," ungkap dia.

Dengan bekerja sama dengan anggota DPR, Insha Allah akan mendapat masukan peserta yang tepat sesuai kebutuhan karena banyak sekali aspirasi yang disampaikan baik ketika reses maupun ketika kunjungan Dapil.

"Semua dapat terfasilitasi dan terpenuhi dengan lebih mudah ketika pemerintah turun langsung ke lapangan," urai Nevi.

Baca juga: Tinggal di Pedesaan Raup Penghasilan Rp300 Ribu/Hari, Cobain Peluang Usaha Ini

Legislator Sumbar II ini memberi arahan pada setia peserta, agar setelah mendapat sosialisasi dan pelatihan, seluruh usaha yang dijalankan semua sehat baik dari sisi organisasi, keuangan, SDM, produk, pemasaran hingga persaingan usahanya berjalan baik sesuai aturan yang berlaku.

Ketika Internal UMKM sehat, ia berharap, akan lebih mudah dalam pengembangan usaha.

"Saya selalu menekankan, bahwa semua UMKM ini memiliki target waktu untuk keluar dari gelar UMKM. Mesti ada upaya pengembangan sehingga dapat UMKM bertransformasi menjadi Usaha yang besar," tutup Nevi Zuairina. (vri)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: