Kampanye AJB-Zulhelmi Dilempar Batu, 1 Warga Terluka

Senin, 26 Oktober 2015, 21:58 WIB | Kuliner | Provinsi Sumatera Barat
Kampanye AJB-Zulhelmi Dilempar Batu, 1 Warga Terluka
Personel Brimob dari Polda Jambi serta pasukan Dalmas Polres Kerinci, berjaga-jag di Desa Koto Dian, usai terjadi keributan pada kampanye tatap muka pasangan calon AJB-Zulhelmi, Senin (26/10/2015) siang. (riko pirmando/valoranews)
VISI MISI CALON GUBERNUR SUMBAR PILKADA SERENTAK 2024

VALORAnews - Kampanye tatap muka pasangan cawako-cawawako Sungaipenuh nomor urut 1, Asafri Jaya Bakri (AJB)-Zulhelmi di Kecamatan Hamparan Rawang, Senin (26/10/2015) sore mendapat teror lemparan batu.

Aksi teror itu terjadi sekitar pukul 15.00 WIB, saat AJB-Zulhelmi yang diarak massa, sampai di Desa Koto Dian, mengikuti acara hiburan serta pernyataan sikap unsur 4 jenis dan pemuda Koto Dian. Baru 5 menit acara dimulai, tiba-tiba lemparan sebuah batu yang berukuran cukup besar, muncul dari arah sebelah kiri pentas.

Batu itu mengenai bagian kepala salah satu massa AJB-Zulhelmi atas nama Yefrianto, warga Desa Koto Beringin, Kecamatan Hamparan Rawang. Akibatnya, korban mengalami luka robek di bagian kepala sebelah kanan.

"Iya, ada yang melempar batu saat acara hiburan. Batu itu mengenai salah satu simpatisan kita," ujar Firman Sulaiman, Ketua Timses AJB-Zulhelmi Kecamatan Hamparan Rawang.

Baca juga: Tiga Paslon Wako Padang Manfaatkan Momen Pengundian Nomor Urut untuk Berkampanye, Ini Kata Bawaslu

"Korban langsung kita larikan ke Puskesmas Rawang, bagian kepalanya yang luka mendapat 3 jahitan," jelasnya lagi.

Dia juga mengaku, sejak Minggu (25/10/2015) hingga Senin siang, pihaknya memang telah mendapat ancaman berupa SMS dan telepon yang diduga dari tim lawan, yang menyatakan akan menggagalkan acara kampanye tersebut.

Oleh karena itu, kata Firman, pihaknya bersama keluarga korban akan melaporkan masalah ini ke pihak berwajib, Selasa (27/10/2015).

"Kita akan laporkan ke Polres, bukti kita lengkap mulai dari batu yang dilempar, rekamanan video, serta beberapa SMS ancaman serta beberapa saksi yang mendengar adanya pembicaraan rencana pelemparan batu," ujar Firman.

Baca juga: PILKADA 2024: KPU Pessel Tetapkan RaNasta Nomor 1 dan HJ-RI Nomor 2

Selain itu, dirinya juga mengimbau semua tim dan simpatisan AJB-Zulhelmi di Hamparan Rawang, untuk tetap tenang dan tidak terpancing atas insiden ini. "Kita sudah instruksikan kepada tim dan simpatisan untuk tetap tenang, malah dengan insiden ini, simpati warga terhadap kita makin bertambah," tutupnya.

Halaman:
TANGGAPAN MASYARAKAT TENTANG CALON GUBERNUR DAN WAKIL GUBERNUR PILKADA SERENTAK 2024

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: