Tim PKM Unitas Padang Edukasi Petani Pasbar Kenali Pupuk Asli Tapi Palsu

Kamis, 08 September 2022, 18:24 WIB | Kabar Daerah | Kab. Pasaman Barat
Tim PKM Unitas Padang Edukasi Petani Pasbar Kenali Pupuk Asli Tapi Palsu
Tim PKM Universitas Tamansiswa (Unitas) Padang usai melakukan edukasi berbagai kemasan jenis pupuk buatan yang dijual pada berbagai kios di kelompok tani Mekar Abadi Nagari Sungai Aur, Kecamatan Sungai Aur, Kabupaten Pasaman Barat.

"Kegiatan ini sangat bermanfaat bagi kami petani agar bijak dalam memilih dan memahami pupuk. Kami berharap adanya Kerjasama pihak kampus dengan nagari Sungai Aur untuk melakukan kegiatan yang bermanfaat untuk literasi para petani," ucapnya.

Selain itu, Azwar berharap kegiatan serupa bisa dilaksanakan di kelompok tani lainnya yang berada di Kecamatan Sungai Aur.

Harapan ini disambut baik oleh Wali Jorong Sungai Aur, Islahudin dan Wali Nagari yang dalam hal ini diwakilkan oleh Ali Akbar, S.Pd.

"Nagari Sungai Aur telah berupaya mengeluarkan sejumlah dana untuk membantu pengadaan mesin pencacah agar semua tanaman dapat berpotensi dijadikan pupuk kompos oleh petani," ungkap Ali.

Tim PKM Universitas Tamansiswa Padang mengucapkan terima kasih kepada ketua kelompok tani Mekar Abadi yang telah menyambut dan mendukung sarana dan prasarana sehingga kegiatan ini bisa berjalan dengan baik. (rls)

Halaman:
1 2 3 4

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: