Erman Safar Lepas Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Bukittinggi menuju Nasional

Selasa, 06 September 2022, 11:01 WIB | Kabar Daerah | Kota Bukittinggi
Erman Safar Lepas Pelopor Keselamatan Lalu Lintas Bukittinggi menuju Nasional
Wako Bukittinggi, Erman Safar bersama Kepala Dinas Perhubungan Kota Bukittinggi, Joni Feri melepas Raheil Maqdis Anargya, dari SMA Al Islah, yang berhasil mewakili Bukittinggi dan Sumatera Barat ke tingkat nasional, lomba pelopor keselamatan berlalu linta

Peserta selama karantina tiga hari, diberi materi terkait UU lalu lintas. Kemudian mereka membuat makalah yang berkaitan inovasi tertib lalu lintas dan mempresentasikan makalah itu.

"Dari hasil penilaian terpilih 3 orang terbaik yang ikuti penilaian di Provinsi Sumatera Barat. Dari penilaian tingkat provinsi, satu di antaranya atas nama Raheil Maqdis Anargya, dari SMA Al Islah, berhasil mewakili Bukittinggi dan Sumatera Barat ke tingkat nasional, di Jakarta 12-15 September 2022," jelasnya.

Ada Lima pilar berkeselamatan lalu lintas di jalan. Yakni manajemen keselamatan lalu lintas, jalan yang berkeselamatan, kendaraan yang berkeselamatan, perilaku pengguna jalan dan Penanganan pasca kecelakaan.

Baca juga: Seminggu Liburan Idul Fitri 1445 H, Bukittinggi Raup PAD Rp2,2 Miliar

Kegiatan pelajar pelopor keselamatan lalu lintas angkutan jalan ini, termasuk pada pilar ke-4, perilaku pengguna jalan.

"Ini yang menjadikan fokus dan dasar dari lalu lintas berkeselamatan, makanya kita mulai dari generasi muda atau pelajar untuk menciptakan pelopor keselamatan berlalu lintas. Kami mohon doa dari masyarakat Bukittinggi, semoga Raheil dapat menjadi yang terbaik di tingkat nasional nanti," pungkasnya. (ham)

Halaman:
1 2

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: