Fadly Amran Lepas Mak Del Kayuh Pedal Taklukan Jarak 1.000 Km

Minggu, 04 September 2022, 09:19 WIB | Olahraga | Kota Padang Panjang
Fadly Amran Lepas Mak Del Kayuh Pedal Taklukan Jarak 1.000 Km
Wako Padang Panjang, Fadly Amran bersama Komandan Secata B Rindam Bukit Barisan, Letkol Inf Yusuf Saud Tanjung melepas Mak Del menempuh perjalanan 1.000 Km dengan sepeda, di rumah dinas wali kota, Sabtu. (kominfo)

PADANG PANJANG (3/9/2022) - Dimulai dari rumah dinas wali kota Padang Panjang, Mak Del, pelari maraton asal Kota Padang Panjang akan melakukan perjalanan keliling Sumatera Barat menggunakan sepeda dengan jarak tempuh 1.000 km.

Ia dilepas Wali Kota Padang Panjang, Fadly Amran, Sabtu. Turut melepas Komandan Secata B Rindam Bukit Barisan, Letkol Inf Yusuf Saud Tanjung.

Fadly Amran mengatakan, dirinya sangat mengapresiasi dan bangga pada Mak Del, yang saat ini sudah berusia 61 tahun namun masih sanggup dan semangat melakukan kegitan bersepeda dengan jarak tempuh yang sangat panjang.

"Apa yang dilakukan Mak Del ini, bisa jadi motivasi bagi kita semua untuk selalu hidup sehat dan lebih aktif lagi. Kita juga mendoakan Mak Del, selalu sehat dan baik-baik saja dalam menuntaskan perjalanannya," ucap Fadly.

Baca juga: Mak Del, Penghobi Lari yang Kini Pasang Target 1.000 Km dengan Pedal Sepeda

Perjalanan yang ditempuh Mak Del dimulai dari Kota Padang Panjang lanjut ke Pariaman, Lubuk Basung, Pasaman, Payakumbuh, Lintau, Lubuk Sikaping, Bonjol, Bukittinggi, Batusangkar.

Dari Batusangkar ke Solok Selatan, melewati Danau Singkarak. Dari Solok Selatan lanjut ke Kerinci, Sungai Penuh, Indropuro, Pesisir Selatan dan berakhir di Kota Padang.

Mak Del merupakan pelari maraton asal Kota Padang Panjang yang sudah mengikuti berbagai macam event baik nasional maupun internasional. (ham)

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: