Multi Grup Tunjuk Toko GS jadi Ekslusif Partner untuk e-Katalog

Jumat, 26 Agustus 2022, 18:32 WIB | Bisnis | Nasional
Multi Grup Tunjuk Toko GS jadi Ekslusif Partner untuk e-Katalog
President Director Multi Group Roger Tjakradisurya (kiri) saat hadiri Apkasi Procurement Network (APN) 2022. (istimewa)

JAKARTA (26/8/2022) -- PT Multi Mayaka (Multi Group) dengan semangat kemerdekaan mendukung Presiden Joko Widodo untuk optimalisasi konten lokal, merek dalam negeri, atau produksi lokal.

"Dukungan tersebut diberikan pada setiap produk di bawah payung PT Multi Mayaka yaitu; Multipro, Bitec, Mayaka, Soldamatic, dan Roger's," ungkap President Director Multi Group, Roger Tjakradisurya melalui siaran pers, Jumat

Dikatakan Roger, keharusan pemerintah membeli Produk Dalam Negeri sesuai Peraturan Presiden No 2 Tahun 2022 jadi semangat baru Multi Group membuka kembali fasilitas produksi yang sebelumnya sempat mati suri.

Sebelumnya, Multi Group memproduksi TV hitam putih dan TV warna berbagai merek seperti Samsung, Blaupunkt, Thomson, SABA dan produk kipas angin, tape mobil, dan produk lainnya di tahun 80-an.

Baca juga: Sekda Agam Sosialisasikan Pengadaan Sistem e-Katalog Lokal, Tahun 2024 Telah Digunakan

Menurut Roger, kini tujuan membuat produk sendiri adalah untuk menghemat devisa negara serta mengurangi ketergantungan pada produk impor.

Selain itu, hal tersebut dilakukan sebagai bentuk dukungan terhadap pemerintah yang menggalakkan untuk lebih mencintai dan memakai produk dalam negeri.

Dalam gelaran Apkasi Procurement Network (APN) 2022 Expo and Forum pada 22-24 Agustus 2022 di Hall A1 JaIan Expo Kemayoran, Jakarta yang dibuka Menteri Dalam Negeri, Muhammad Tito Karnavian, Roger mengatakan kualitas barang-barang lokal buatan Multi Group tidak kalah dengan kualitas barang buatan luar negeri, terutama dalam hal mesin. Produk Multi Group dibuat sangat cocok dengan iklim di Indonesia.

PT Multi Mayaka menunjuk PT Gudang Solusi Acommerce atau dikenal dengan Toko GS selaku Eksklusif Partner untuk jadi satu-satunya penyedia yang berhak menjual produk PT Multi Mayaka di platform e-Katalog LKPP.

Baca juga: Kebijakan E-Katalog Produk Lokal, Rp8 Miliar APBD Mengalir ke Pelaku UMKM Bukittinggi

Kini, produk dari PT Multi Mayaka mencakup jenis produk Perkakas, Genset, Mesin dan Peralatan Las (Welding), Peralatan Kebersihan (Cleaning Equipment), Powertools, Peralatan Kebutuhan Rumah Tangga, hingga Audio-Video.

Halaman:

Penulis:
Editor:
Sumber:

Bagikan: